Arcandra Tahar: Dari Hari Pertama Banyak Tantangan yang Saya Hadapi

Sebarkan :

 
Arcandra Tahar mengakui sejak hari pertama kerja sebagai Menteri ESDM banyak tantangan yang dihadapinya.

Arcandra Tahar mengakui sejak hari pertama kerja sebagai Menteri ESDM banyak tantangan yang dihadapinya.

Depokrayanews.com- Desas-desus yang menyebutkan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memiliki paspor Amerika Serikat (AS) makin kencang berhembus sampai ke istana. Menteri Sekretaris Negara sudah menjelaskan bahwa Arcandra Tahar memiliki pasapor Indonesia yang habis masa berlakunya 2017 mendatang.

Belum terkuak secara jelas bagaimana persoalan sebenarnya. Apakah memang Arcandra benar memiliki paspor AS dan paspor Indonesia? Kalau pun itu terjadi, kata Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie, bukanlah sebuah pelanggaran, kecuali ada data-data yang dipalsukan dalam paspor itu. ”Punya 2 paspor, tidak melanggar, asal data yang digunakan benar,” kata Ronny F Sompie usai mai sepeda HUT RI di Kota Depok, Minggu (14/8/2016).

Lalu apa komentar Dr. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D.? Laki-laki asal Pariaman, Sumatera Barat itu menyadari rumor yang berkembang itu sedikit banyak mengganggu konsentrasinya. ”Ya. tapi saya berusaha tetap fokus bekerja untuk pemerintah,” kata Arcandra ketika membuka rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di kantor kementerian ESDM, Minggu (14/8/2016).

“Kita tahu rumor yang beredar saat ini. Tiga minggu saya ada di sini (ESDM) dan saya sendiri menyadari rumor itu. Sebagai seorang manusia, sebagai orang yang ingin belajar, 20 tahun saya di negeri orang dan ini saatnya saya mengabdi untuk rakyat Indonesia,” kata Arcandra.

Arcandra menganggap rumor yang berkembang mengenai kepemilikan paspor AS sebagai tantangan bagi dirinya untuk tetap fokus bekerja. Karena itu Arcandra memilih tetap menjalankan tugasnya tanpa terpengaruh isu-isu yang menyudutkan dirinya.

“Banyak tantangan yang saya pelajari dari hari pertama sampai hari ini dan di sini. Tak sedikit tantangan yang saya hadapi,” ujar Arcandra. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...