by

Arief Budiman Kena Covid-19, Kantor KPU Tutup Sementara

Arief Budiman, Ketua KPU

Depokrayanews.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengaku positif terinfeksi Covid-19 dan kini menjalani karantina mandiri karena tidak merasakan gejala yang berat.

Dalam keterangan tertulisnya, Arief menjalani tes swab pada Kamis malam 17 September 2020 sebagai syarat untuk menghadiri rapat di Istana Bogor pada hari Jumat 18 September 2020. Tapi kemudian dia dinyatakan positif sehingga batal mengikuti rapat.

“Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif,” kata Arief melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat 18 September 2020.

Arief saat ini menjalani isolasi mandiri. Dia juga tetap bekerja seperti biasa di rumah selama menjalani isolasi mandiri.

“Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas,” kata Arief.

Kini kantor KPU disterilisasi. Tidak ada pegawai KPU yang bekerja di kantor untuk sementara.

Sebelumnya, Komisioner KPU Evi Novida Ginting juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui pada 10 September lalu. Kini, Evi juga menjalani isolasi mandiri.
(mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *