by

Arif Budiman Ingin Jadikan IDI Depok sebagai Smart Organization

DEPOKRAYANEWS.COM – Arif Budiman resmi menjadi Ketua Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok periode 2022-2025 usai dilantik oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Barat, Eka Mulyana di Margo Hotel, Minggu 13 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Arif berjanji akan menjadikan IDI Depok sebagai Smart Organization.

Untuk mewujudkan itu Arif punya sejumlah program mulai dari perbaikan data base anggota hingga peningkatan pengetahuan terkait perkembangan ilmu kesehatan yang terbaru.

“Kami akan mengembangkan keilmuan para anggota, salah satunya dengan webinar,” kata Arif usai acara pelantikan.

Menurut Arif, di masa pandemi pertemuan tatap muka kapasitasnya dibatasi, namun dengan webinar kegiatan yang digelar bisa diikuti oleh seluruh anggota. Dengan begitu, diharapkan perkembangan ilmu kedokteran dan kesehatan terbaru dapat tersampaikan ke semua.

“Kami juga akan memprioritaskan pelayanan kepada anggota yang jumlahnya lebih dari 2.000 orang. Seperti, pengurusan sertifikasi, kompetensi dan rekomendasi,” kata dia.

Pihaknya juga akan membentuk tim mitigasi terkait pandemi, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada di Kota Depok. Kemudian membantu Satgas Covid-19 Kota Depok yang dipimpin oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Saya berharap kepada para anggota untuk membantu organisasi ini agar menjadi organisasi yang lebih baik. Kita juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menjadikan warga Depok sehat,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *