Artis Nani Wijaya Menikah Lagi Meski Usia sudah 72 Tahun, Suaminya Ajip Rosidi 79 Tahun

Sebarkan :

 
Nani Wijaya menikah lagi di usia 72 tahun dengan Ajip Rosidi berusia 79 tahun.

Nani Wijaya menikah lagi di usia 72 tahun dengan Ajip Rosidi berusia 79 tahun.

Depokrayanews.com- Masih ingat artis Nani Wijaya?. Pada tahun 80-an sampai awal 90-an, Nani Wijaya sangat berjaya, karena membintangi sejumlah film layar lebar dan sinetron.

Nani Wijaya kini sudah berusia 72 tahun. Tapi kabar mengagetkan tiba-tiba muncul karena Nani Wijaya dikabarkan menikah lagi, setelah ditinggal suaminya, Misbach Yusa Biran, seorang tokoh film.

Aktris film dan sinetron yang akhir akhir ini populer lagi lewat sinetron seri “Bajaj Bajuri” dan “Tukang Bubur Naik Haji “ itu disunting oleh seorang seniman kawakan yang juga sastrawan Ajip Rosidi yang kini berusia 79 tahun.

“Bulan depan saya menikah, “ kata Ajip Rosidi ketika dikonfirmasi rekannya di Yayasan Obor Jakarta.

Sejauh ini Ajip yang lahir di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, 31 Januari 1938 itu berstatus duda, karena istrinya, Fatimah, meninggal dua tahun silam.

Sedangkan Nani aktris kelahiran Cirebon, 10 November 1944. menjanda setelah suaminya meninggal enam tahun lalu.

Ketika ditanya seputar kapan berkenalan dan apakah juga cinta-cintaan layaknya anak muda, Ajip mengatakan, “Ah, mana ada cinta-cintaan. Sudah kakek kakek dan nenek nenek. Kami bertemu sebulan lalu, lalu sepakat berumah tangga. Saya dan dia hanya butuh teman saja.” kata Ajip seperti dilaporkan poskota.

Sejak 1981, Ajip diangkat menjadi guru besar tamu di Osaka Gaikokugo Daigaku (Universitas Bahasa Asing Osaka). Sambil mengajar di Kyoto Sangyo Daigaku (1982-1996) serta Tenri Daignku (1982-1994), ia tetap aktif memperhatikan kehidupan sastra-budaya dan sosial-politik di Indonesia, selain terus menulis.

Setelah pensiun, Ajip menetap di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Meskipun demikian, ia tetap aktif mengelola beberapa lembaga nonprofit seperti Yayasan Kebudayaan Rancagé dan Pusat Studi Sunda.

Sementara itu, Nani aktif di film sejak 1960, dan terus berkiprah hingga kini. Ibunda dari enak anak, di antaranya artis Cahya Kamila dan Sukma Ayu itu meraih dua piala Citra FFI lewat film “Yang Muda Yang Bercinta” (1978) dan “RA Kartini” (1983).

“Tidak ada resepsi resepsian, tidak ada undangan. Yang mau datang silakan saja, tempat akad nikah kami di Cirebon, “ kata Ajip. (red/pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

  1. Alhamdulillah jadi ga single lagi ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penumpang KRL Diminta Tidak Gunakan Masker Scuba

Depokrayanews.com- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta para penumpangan yang hendak melakukan perjalanan menggunakan layanan KRL ...