by

ASN Depok Diizinkan Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

DEPOKRAYANEWS.COM- Walikota Depok Mohammad Idris memberikan waktu kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok yang mempunyai anak bersekolah di PAUD/TK, SD dan kelas 7 untuk mengantar putra putrinya pada hari pertama masuk ke sekolah, Senin 18 Juli 2022.

Hal itu disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Walikota Depok yang ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah Se-Kota Depok dan warga Kota Depok. Idris memberikan waktu kepada ASN di Kota Depok untuk mengantar anaknya ke sekolah sampai pukul 10.00 wib.

“Memberikan waktu kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Depok yang mempunyai anak bersekolah di PAUD/TK, SD dan kelas 7 untuk mengantar putra putrinya ke sekolah,” begitu bunyi Surat Edaran Nomor 800/2046/BKPSDM, yang dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Senin 18 Juli 2022.

Setelah kegiatan itu, seluruh Aparatur Sipil Negara diminta kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa.

Selain kepada ASN, Walikota juga mengimbau masyarakat Depok untuk mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah. Hal tersebut dilakukan, dalam rangka mendukung implementasi Kota Layak Anak.

SE Walikota Depok Mohammad Idris itu disambut positif oleh kalangan ASN. Sri Listianti Wulandari, Koordinator Bidang Perekonomian,Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Depok misalnya merasa bersyukur sebagai ibu pekerja dan bekerja di Pemkot Depok diakomodir kebutuhan itu tanpa harus mengajukan izin

Menurutnya, anjuran itu merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap Hak Anak.

Hal serupa disampaikan Zakkya Fauzan, Sekretaris Kecamatan Beji. Menurutnya mengantar anak sekolah merupakan kewajiban bagi orang tua. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *