Astra Daihatsu Motor akan Kembali Berproduksi

Sebarkan :

 

Pabrik Daihatsu

Depokrayanews.com- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mempertimbangkan untuk kembali produksi sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 setelah menghentikan aktivitas pabrik sejak 10 April 2020 lalu.

Senior Executive Director PT ADM, Erlan Krisnaring menegaskan, kegiatan produksi tetap akan dilakukan dengan jumlah karyawan dan jam kerja yang terbatas.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan memastikan seluruh proses produksi PT ADM sesuai dengan peraturan pemerintah, sehingga kesehatan dan keselamatan karyawan dapat tetap terjaga,” kata Erlan Krisnaring, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa 28 April 2020.

Sementara itu, bagi seluruh karyawan di Head Office, selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB akan tetap bekerja dari rumah (WFH), sesuai dengan Keputusan Gubernur Jakarta No. 412 tahun 2020.

Sebelumnya, ADM memutuskan untuk menghentikan kegiatan produksi sebagai tindak lanjut dari imbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah, serta memberlakukan satu shift pekerjaan pabrik dalam sehari.

Perusahaan menegaskan bahwa keputusan pihak mereka adalah demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah agar terhindar dari risiko terinfeksi Covid-19. (rel)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lion Air, Wings Air dan Batik Air Berhenti Terbang Mulai 5 Juni 2020

Depokrayanews.com- Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan ...