by

Astrila Sebut Jadi Peserta JKN-KIS adalah Kebutuhan

Astrila Vitamaris peserta JKN-KIS.

Depokrayanewscom– Menjadi peserta JKN-KIS oleh sebagian besar masyarakat Indonesia kini sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

Kondisi kesehatan yang tidak dapat diprediksi ditambah dengan mahalnya biaya pelayanan kesehatan, menjadi salah satu alasan perlunya terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Apalagi kondisi saat ini juga diperparah dengan adanya penyebaran virus Covid-19. Untuk itu, melindungi diri dengan Program JKN-KIS menjadi hal yang sangat penting.

Demikian disampaikan salah satu peserta JKN-KIS asal Kota Depok Astrila Vitamaris. Menurut dia. JKN-KIS merupakan program yang sangat bagus. Program tersebut sangat memudahkan dan membantu masyarakat untuk dapat berobat dengan baik di fasilitas kesehatan.

“Sejujurnya saya belum lama terdaftar menjadi peserta JKN-KIS. Jadi saya belum pernah berobat menggunakan kartu JKN-KIS,” kata dia.

Tapi Astrilia sudah beberapa kali melihat sendiri bagaimana orang-orang terbantu untuk berobat di klinik dan rumah sakit oleh Program JKN-KIS.

Bahkan petugas di klinik dan rumah sakit pun menyarankan kepada pasien yang belum memiliki kartu JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS.

“Hal itu menandakan bahwa Program JKN-KIS sangat bagus karena petugas medis pun menyarankannya,” Astrila.

Astrila mengungkapkan bahwa Program JKN-KIS sangat cocok untuk menjadi sarana perlindungan diri.

Menurutnya, Program JKN-KIS memiliki manfaat yang sangat besar dibandingkan dengan asuransi pada umumnya.

Dengan jumlah nominal iuran yang terbilang masih terjangkau, sehingga tidak memberatkan meskipun saat ini penghasilan keluarga sedikit terganggu akibat pandemi Covid-19.

“Menjadi peserta JKN-KIS juga memberikan rasa aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” kata dia.

Sebab dengan menjadi peserta JKN-KIS, peserta tidak perlu khawatir jika suatu saat jatuh sakit dan butuh untuk berobat.

“Saya sendiri sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, merasa lebih fokus dalam menjalani kuliah,” ujar Astrila.

Astrila berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia juga menginginkan agar BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS untuk terus melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat.

Dengan demikian semua masyarakat terpapar informasi yang lengkap dan akurat tentang Program JKN-KIS. Jadi masyarakat paham dan tidak bingung tentang aturan-aturan yang berlaku dalam Program JKN-KIS. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *