by

Atasi Kemacetan Sawangan dan Margonda, Mendesak Pembangunan Jalan Tembus Juanda-Cinere

DEPOKRAYANEWS.COM- Untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Raya Margonda, Depok perlu jalan utama baru yang menghubungkan Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Cinere yakni dengan membangun jalan tembus dari Juanda sampai Cinere.

“Yang sangat mendesak itu adalah terusan Jalan Juanda sampai ke Cinere, dengan sistem underpass sehingga kemacetan di Jalan Margonda dan Jalan Raya Sawangan bisa selesai,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris pada acara Musrenbang Kota Depok.

Dikatakan, Kota Depok hanya memiliki satu jalan yang membelah wilayah bagian timur dan barat. Sehingga, perlu adanya penambahan yang sifatnya mendesak karena ini salah satu cara mengatasi persoalan kemacetan di Kota Depok.

“Itu akan menyelesaikan persoalan kemacetan, termasuk Jalan Sawangan juga. Menurut Walikota itu mendesak. Tapi, menurut Presiden mungkin tidak mendesak, yang mendesak itu mungkin di bagian timur atau di Kalimantan dan sebagainya,” kata Idris.

Selain itu,Idris juga menyinggung rencana penataan Jalan Bandung-Cinere Raya, jalur Pedestrian Jalan Cinere Raya, pembangunan Tugu Batas Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pembangunan Masjid Raya di Jalan Raya Bogor, penataan Jalan Nusantara dan Exit tol Cimanggis.

Selain itu ada rencana pembangunan jalur pedestrian dan PJU Etnik di Jalan M. Yassin, DED jalur pedestrian Jalan Proklamasi, dan penataan Tugu Simpang Siliwangi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *