by

Ayo, Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak Mulai 1 Agustus

Kibarkan bendera merah putih

Depokrayanews.com- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia,Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta masyaraat, seluruh lembaga negara, para menteri, hingga kepala daerah untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

”Tapi pelaksanaan kegiatan HUT RI tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19,” kata Pratikno dalam rilis yang diterima, Senin 27 Juli 2020.

Upacara perayaan HUT Ke-75 RI tetap dilaksanakan di Istana Merdeka dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol Covid-19.

“Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, upacara tetap khidmat, tetapi dengan peserta terbatas. Semua komponen yang terlibat dalam upacara hadir di situ, termasuk paskibraka, tapi dalam jumlah terbatas,” kata Pratikno.

Masyarakat dapat mengikuti jalannya upacara secara virtual. “Kita kenalkan sebuah tradisi baru nanti saat upacara, saat dikumandangkan lagu ‘Indonesia Raya’, kami ajak masyarakat Indonesia untuk menghentikan kegiatannya sejenak, berdiri tegak, khidmat,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *