by

Babai Suhaimi Diganti, DPD Golkar Jabar Tunjuk PLT Ketua DPD Golkar Kota Depok

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menunjuk PLT Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, menggantikan Babai Suhaimi.
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menunjuk PLT Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, menggantikan Babai Suhaimi.

Depokrayanews.com- Kisruh yang terjadi di tubuh DPD Partai Golkar Kota Depok akhirnya mencapai klimak.

Babai Suhaimi yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kota Depok di Bandung pada Juni 2016 lalu akhirnya diganti.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kemudian menunjuk H.M. Amin Fauzie sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok.

Amin Fauzie adalah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat yang ditugaskan khusus Dedi Mulyadi untuk membereskan kisruh DPD Partai Golkar Kota Depok. Sebagai ketua harian ditunjuk H. Nurhasim. dan Sekretaris Dr.Farabi El Fouz, SpA, M.Kes,

Penunjukan Amin Fauzie sebagai PLT Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok dituangkan dalam SK DPD Partai Golkar Jawa Barat No KEP-35/GOLKAR/X/2016 tertanggal 7 Oktober 2016 tentang pembentukan
Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Depok masa bhakti 2016-2021 yang ditandatangani Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Sekretaris Ade Barkah Surachman.

Dalam SK itu secara tegas disebutkan bahwa penunjukan PLT karena adanya perselisihan dan konflik di tubuh DPD Partai Golkar Kota Depok.

Karena kekisruhan itu, DPD Partai Golkar Jawa Barat menganggap perlu menunjuk PLT agar roda organisasi bisa berjalan secara maksimal.

Keterangan yang diperoleh depokrayanews.com, menyebutkan kisruh yang terjadi di tubuh DPD Partai Golkar Kota Depok bermula ketika Ketua DPD Partai Golkar terpilih Babai Suhaimi pada 10 September 2016 lalu mengganti tujuh Ketua Partai Golkar Kecamatan, karena dianggap tidak bisa melaksanakan musyawarah cabang (muscab).

Babai kemudian menunjuk caretaker atau ketua sementara yang memimpin Partai Golkar di tujuh kecamatan itu.

Ketua Partai Golkar Kecamatan yang diganti dengan careteker itu masing-masing Ketua Partai Golkar Kecamatan Cilodong, Cimanggis, Beji, Pancoran Mas, Sawangan, Cinere, dan Bojong Sari.

Pada menurut versi Ketua Partai Golkar Kecamatan itu. mereka belum mau melaksanakan muscab karena Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok terpilih Babai Suhaimi belum dilantik. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *