by

Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Tidak akan Menggelar Aksi ‘People Power’

Sufmi Dasco

DepokRayanews.com- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sudah menyatakan sikapnya kalau ada kecurangan pada pelaksanaan Pilpes, maka akan memilih jalur konstitusional dengan melaporkan temuan dugaan kecurangan ke Bawaslu.

Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, cara itu jauh lebih baik daripada menggelar aksi kepung kantor penyelenggara Pemilu. Apalagi dengan menggelar people power.

“Kami tidak begitu, saat ini kami ajukan laporan ke Bawaslu tentang temuan yang merugikan Prabowo-Sandi,” kata Dasco, akhir pekan lalu.

Menurut dia, BPN Prabowo-Sandi telah memiliki temuan dugaan kecurangan Pemilu 2019. Ada beberapa laporan yang sudah dan akan dilaporkan kepada Bawaslu.

Dasco menegaskan Prabowo telah memberikan arahan kepada BPN agar mengambil langkah-langkah sesuai prosedur hukum yang berlaku, bukan justru menggelar aksi ‘people power’ yang dituduhkan pihak-pihak lain.

“Kami 02 tidak merasa yang dituduh, karena kami tidak merencanakan hal seperti itu (people power),” katanya. BPN tidak berencana menggelar aksi ‘people power’ dengan cara intimidasi penyelenggara pemilu sehingga apabila ada kecurangan maka akan menempuh jalur hukum yang telah diatur undang-undang. (pkn/mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *