by

Bahlil Lahadalia secara Aklamasi Ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar

DEPOKRAYANEWS.COM- Bahlil Lahadalia secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Munas XI Golkar yang digelar pada Rabu 21 Agustus 2024.

“Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadiri peserta Munas XI setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum DPP Golkar periode 2024-2029? Setuju?” kata Ketua Sidang Munas Partai Golkar Adies Kadir di JCC, Senayan, Jakarta Pusat,

“Setuju,” jawab peserta munas.

Dengan demikian, Bahlil yang merupakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu resmi memimpin Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Sekretaris Sidang Munas Golkar Ace Hasan kemudian membacakan surat keputusan (SK). Selain menetapkan Bahlil sebagai ketua umum, Munas juga memberikan mandat kepada Bahlil untuk menjadi formatur tunggal.

Bahlil akan menyusun perangkat DPP Golkar Periode 2024-2029. Keputusan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, yaitu. 21 Agustus 2024.

Pada Munas ini, Bahlil jadi calon tunggal. Sebelumnya sempat ada nama Ridwan Hisjam yang juga mendaftarkan diri jadi calon ketum, tetapi dinyatakan tak memenuhi syarat. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *