by

Baliho Ucapan Terima Kasih Wali Kota Depok Dibully Netizen, Kan Pakai Uang Rakyat Bukan Uang Pribadi

DEPOKRAYANEWS.COM– Baliho besar bertuliskan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Depok atas pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok mendapat sorotan dari banyak pihak. Bahkan video yang menampilkan baliho itu banyak beredar di media sosial (medsos) sejak dua hari terakhir.

Sampai saat ini belum jelas siapa yang memasang baliho tersebut, meskipun dari narasinya seolah-olah baliho itu adalah ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Wali Kota Depok.

Tapi beredar kabar, baliho itu dibuat oleh Sekretaris DPRD Kota Depok atas arahan dari Pemkot Kota Depok. Baliho itu dipasang malam-malam menjelang acara peresmian.

Yang menjadi pertanyaan netizen, kalau baliho itu dipasang oleh masyarakat, kenapa di atasnya ada logo DPRD Kota Depok dan Pemkot Kota Depok. Kenapa bukan atas nama aliansi masyarakat, atau komunitas.

”Lah, pasang bliho kan mahal, rakyat sebelah mana yang pasang ?Lagian juga, maaf ya ga usah bilang makasih. itu kan emang udah tanggung jawab. kecuali pake uang pribadi baru dah makasih,” tulis primaanjargustiananda dalam komentar IG.

”Warga Depok mana yg merasa diwakilkan?” tulis mergis.gins.

Komentar pedas lainnya muncul dari akun nurynpraw. ‘Lucu bgt si bapak bikin banner ngucapin buat diri sendiri jelas jelas proyek pemda, hadeh,” tulis dia.

Puluhan komentar dari netizen sebagian besar membully wali kota. ”itu duit bikin nya dari walikota kah ? atau dari APBN yang dibayar rakyat lewat pajak dll? sehat kah yag bikin ini ? Depok semakin makin lahhh. Mau marah tapi ini lucu ha ha,” tulis arisnawandi.

Sebagian netizen malah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ”Makasih pak gubernur @ridwankamil depok jadi rapih walauoun warga nya batu”,” tulis okaosama. ”Di bandung dibangun masjid bagus, ga ada tuh baliho ucapan terima kasih,” tulis guruh_z.

”Dia yg bikin, dia yg beli, dia yg pasang, dia yg bangga,” tulis bhmochi. ”Kasihan amat gak ada yang ngucapin. Malah ngucapin sendiri,” tulis popomangun.png.

Bahkan ada postingan IG foto baliho dengan narasi yang menggelitik. ”Puncak komedi, walikota Depok pasang baliho ucapan terimakasih untuk dirinya sendiri,”.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan Ikravany Hilman menyebut pemasangan baliho ucapan terima kasih kepada wali kota itu sangat memalukan, karena sudah menjadi sorotan publik di luar Kota Depok. ”Waduh, ini malu-maluin aja. Kan jadi sorotan publik di luar Depok,” kata Ikra kepada DEPOKRAYANEWS.COM, Kamis 19 Januari 2023.

Menurut Ikra, mestinya wali kota berterimakasih kepada masyarakat karena sudah membayar pajak. Dana pajak itu kemudian digunakan untuk pembangunan, termasuk pembangunan underpass. ”Bukan pada tempatnya kita meminta warga berterimakasih,” kata Ikra.

Ikra menyebut kehadiran baliho ucapan terima kasih kepada wali kota Depok atas pembangunan underpass, yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menambah daftar ”keajaiban” Kota Depok.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta warga untuk membuat video ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang sudah membangun kota itu. Imam mengiming-imingi hadiah untuk video yang bagus. (red/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed