Bambang Tri Penulis Buku Jokowi Undercover Akhirnya Jadi Tersangka

Sebarkan :

 
Jokowi Undercover (antara)

Kapolri menetapkan penulis buku jokowi undercover jadi tersangka. (antara)

Depokrayanews.com- Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menindak masyarakat yang mencoba memperbanyak dan menyebarluaskan buku Jokowi Undercover.

Sebab, buku itu tidak ditulis secara akademik dan menyebarkan berita bohong.

“Kami sudah mengusut dugaan pelanggaran ITE, karena itu berita bohong. Jadi kalau sampai ada yang memperbanyak kemudian mendistribusikan maka kita bisa melakukan tindakan hukum,” kata Tito di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017)

Tito mengimbau masyarakat yang masih menyimpan buku tersebut mengembalikan kepada kepolisian sehingga dapat dijadikan sebagai barang bukti.

“Berkaitan dengan buku ini, yang bersangkutan (penulis) mengatakan ini dicetak kurang lebih 300 buah. Sekali lagi pencetaknya tidak jelas karena tidak ada penerbitnya dan ini saya imbau dan minta kepada yang memiliki buku-buku ini tolong diserahkan kepada kepolisian untuk kepentingan barang bukti,” kata Tito.

Buku Jokowi Undercover dianggap telah memuat tulisan berbau fitnah, ujaran kebencian dan mengandung unsur provokasi terhadap presiden Jokowi.

Karena itu, penulis buku tersebut, Bambang Tri Mulyono kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi sekarang kesimpulan (Bambang) layak jadi tersangka dan kita akan selesaikan dengan cepat,” kata Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.300 Alat Peraga Sosialisasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Ditertibkan

Depokrayanews.com- Menjelang masa kampanye Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Satuan Polisi Pamong Praja ...