by

Banjir di Bekasi, 2 Orang Tewas dan 300 KK Mengungsi

Dua orang tewas akibat banjir i
Dua orang tewas akibat banjir i

Depokrayanews.com- Dua orang tewas terseret arus banjir di Kota Bekasi. Selain itu lebih 300 kepala keluarga (KK) mengungsi akibat banjir yang melanda beberapa daerah di Kota Bekasi, pada Senin dan Selasa (21/2).

“Ada dua orang meninggal, satu di daerah Jatikramat dekat perumahan Nasio dan satu lagi di Kaliabang Utara, Medansatria,” kata Ahmad Dumyati, Tim Reaksi Cepa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

Korban yang tewas itu adalah Hengki Permana (13) dan Alfa Rizki Rasmadani. Menurut ketengan yang diperoleh menyebutkan, Prajoga tewas ketika mencari ikan dekat tandon Perumahan Nasio, Jatikramat. Korban terpelesat dan tenggelam di tandon sedalam 12 meter itu.

Sedangkan Alfa Rizki Rasmadani, 16, warga Kaliabang Ilir RT 001/07, Pejuang, Medansatria tewas setelah terbawa arus saat berenang di sungai dan hingga kini anak pasangan NY Warsi dan Abdul Rohman, belum ditemukan.

Walikota Bekasi, Kapolrestro dan Komandan Kodim -5-7 BS, langsung turun ke lapangan untuk mengevakuasi korban banjir.

Pada Selasa siang genangan yang tertinggi berada di Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat. Ini akibat luapan Sungai Kranji yang tak mampu menampung kiriman air hujan dari selatan.

Banjir yang melanda Kota Bekasi meliputi Kecamatan Bekasi Timur (Kel. Margahayu, Perum Dosen IKIP, Perum Surya Mandala), Kecamatan Bekasi Selatan (Perum Mutiara Gading Timur), Pondok Timur Indah (PTI), Pondok Ungu Permai (PUP), Perum Nasio, Perum Duta Indah, Perum Interup Asri, Kel. Jatiwaringin, Pondok Hijau Permai, Pondok Chandra Melati, Kel. Harapan Mulya, Perum Bougenvil, Perum Griya Jatisari, Kompleks Buana Risma, dan Jl Jatiluhur. (jid)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *