by

Banjir di depan Kahatex, Jalur Jakarta – Garut masih Macet

Gara gara banjir di depan Kahatex jalur Jakarta-Garut dan sebaliknya macet parah.
Gara gara banjir di depan Kahatex jalur Jakarta-Garut dan sebaliknya macet parah.

Depokrayanews.com- Jalur jalan Bandung-Garut dua arah macet total akibat banjir merendam badan jalan di kawasan industri Kahatex, Kabupaten Sumedang dan industri Vonex, Kabupaten Bandung, Senin (20/3/2017)

Banjir yang menimbulkan kemacetan di jalan nasional itu sudah terjadi sejak Minggu (19/3) petang hingga Senin pagi.

“Kindisi jalan masih digenangi banjir sehingga menghambat arus lalulintas,” kata Kepala Polsek Cimanggung Komisaris Polisi Amin Taufan seperti dilansir Republika.

Wildan salah seorang pengendara yang hendak menuju Jakarta dari Garut terpaksa melewati jalur alternatif Majalaya karena macet di kawasan Rancaekek menuju Cileunyi.

“Jalan dialihkan ke Majalaya, katanya di Kahatex masih banjir,” kata Wildan.

Pengguna jalan lainnya, Firman mengatakan jalan di kawasan Rancaekek menuju Kahatex macet. Firman yang mengendarai mobil terpaksa harus menggunakan jalur alternatif ke Majalaya kemudian lewat Kamojang untuk menghindari macet di jalan nasional itu.

“Macetnya parah, saya tadi lewat Kamojang, lancar,” kata Firman yang hendak pergi menuju Garut.

Banjir di jalan nasional tersebut sudah kesekian kalinya terjadi pada musim hujan. Setiap banjir tersebut, arus lalu lintas kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya macet.Bahkan banyak kendaraan yang mogok karena menerobos banjir. (rol/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment