by

Banjir Rendam 8 RT di Duren Mekar Bojongsari Kota Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Sedikitnya 8 RT di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat 15 Juli 2022 malam.

“Total ada 2.000 jiwa yang terimbas banjir dari 650 kepala keluarga,” kata Haji Anwar, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Sabtu 16 Juli 2022. Menurut dia, banjir mulai naik sekitar pukul 23.00 wib.

Ketinggian air pada pukul 02.00 WIB mencapai 30 cm, lalu ketinggian banjir kembali merangkak naik pukul 03.00-04.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 1-2 meter.

Kondisi seperti itu juga terjadi di Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI), di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. “Karena kontur ketinggian tanah berbeda di perumahan ini, untuk dataran rendah ketinggian banjirnya bisa sampai 2 meter,” kata dia.

Haji Anwar menyebut, Perumahan BSI sudah dua tahun tidak dilanda banjir. Tapi tahun ini banjir datang lagi. “Kemungkinan ini air kiriman dari Bogor, yang meluap ke Kali Angke yang ada di samping komplek perumahan. Karena di sini hujan tidak terlalu deras,” kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed