by

Bapak dan Anak Ini Berebut Kursi Bupati Kabupaten Bandung

Pilkada serentak 2020

DepokRayanews.com- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Bandung, Partai Golkar telah menerima 15 orang yang bakal bersaing mendapat tiket utama menjadi calon bupati. Menariknya dari 15 nama yang masuk, ada dua orang yang memiliki ikatan keluarga, ayah dan anak.

Dua nama itu adalah Anang Susanto dan Agung Yasunsan. Untuk diketahui, Agung merupakan anak dari Anang Susanto.
Keduanya saat ini menduduki kursi legislatif dari partai tersebut. Anang merupakan anggota DPR RI, sementara Agung anggota DPRD Kabupaten Bandung.

“Kami mempunyai konsep berbeda, punya cita-cita berbeda juga,” kata Agung, Minggu (24/11/2019).

Agung mengaku berani bersaing dengan Anang untuk memperebutkan tiket menuju kursi Bupati Bandung karena memiliki perbedaan konsep dan cita-cita untuk membangun wilayah tersebut. Agung mengatakan dia telah mendapat restu sang ayah terkait rencana pencalonannya. “Ayah saya mendukung penuh,” kata dia.

Agung mengakui sang ayah bakal menjadi pesaing beratnya karena Sang ayah saat ini dikenal sebagai peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu. Anang memiliki basis suara yang kuat dan meraih yang terbanyak di Kabupaten Bandung saat melenggang maju ke DPR RI, meski berada di urutan ketiga untuk dapilnya, di bawah Dede Yusuf dan Rachel Maryam. Sedangkan, Agung merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung dengan raihan suara terbanyak. (ayobandung)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *