by

Baru 2 Hari Jadi Lurah Cimpauen Kota Depok, Edy Sismanto Dicopot

DEPOKRAYANEWS.COM- Edy Sismanto mendadak dicopot dari jabatannya sebagai Lurah Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Padahal Edy baru dilantik pada Jumat 23 Desember 2022 lalu menggantikan Herawati. Artinya baru dua hari menjabat, dia kemudian dipindah sebagai Kasie Kemaspel Kecamatan Cilodong pada Selasa 27 Desember 2022.

Jabatan Lurah Cimpaeun itu kemudian diisi oleh Mulyadi yang tadinya Kasie Kemaspel di Kecamatan Cilodong.

Pelantikan Mulyadi sebagai Lurah Cimpaeun dilaksanakan di Balaikota Depok oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, disaksikan Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono dan Sekda Supian Suri.

”Mendadak sekali. Selasa pagi pergantian Lurah Cimpaeun. Padahal baru hari Jumat lalu Edy dilantik sebagai lurah, sekarang tiba-tiba sudah diganti, baru dua hari kerja menjabat lurah, kasian dia. Ini jabatan paling singkat yang pernah terjadi di Kota Depok,”kata seorang sumber depokrayanews.com.

Tapi dia tidak mau berspekulasi, karena itu wewenang penuh wali kota. ”Cuma, terkesan ada sesuatu saja. Katanya rotasi atau pergantian pejabat sudah melakukan kajian mendalam oleh tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan, tapi ini kan baru 2 hari menjabat tiba-tiba sudah diganti. Kasihan dia dan keluarganya. Meskpun ASN siap ditugaskan kapan saja, tapi secara psikologis ini ga bagus. Kecuali dia sudah 3 bulan, 6 bulan atau setahun, kemudian diganti. Misalnya karena kinerjanya ga bagus,” kata dia.

Kabar pergantian secara dadakan itu mengagetkan para aaratur sipil negara (ASN) Pemkot Depok yang tidak menduga adanya pergantian Lurah Cimpauen yang belum sepekan menjalani tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Kelurahan Cimpauen, Kecamatan Tapos. ”Ini jabatan paling singkat oleh seorang pejabat di Kota Depok,” kata seorang sumber yang lain. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed