by

Bayu Meghantara Dicopot sebagai Walikota Jakarta Pusat

Depokrayanews.com- Dokter Bayu Meghantara dicopot dari jabatannya sebagai Walikota Jakarta Pusat. Pencopotan jabatan itu diduga erat kaitannya dengab kerumunan acara Rizieq Shihab di Petamburan beberapa waktu lalu.

Pencopotan ini tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 855/-82.74 yang ditandatangani oleh Pejabat Sekda DKI Sri Haryati pada 25 November 2020. Jabatan Walikota Jakarta Pusat itu diisi oleh wakilnya, Irwandi.

“Walikota Jakarta Pusar Dr Bayu Meghantara dibebaskan sementara dari tugas jabatannya,” tulis Sri dalam surat perintahnya, Sabtu 28 November 2020.

Irwandi berstatus sebagai pelaksana harian (Plh) WaliKota Jakarta Pusat sampai ada pejabat definitif melaksanakan tugas kembali.

Adapun pencopotan Bayu Meghantara dari posisi Wali Kota Jakarta Pusat diduga erat kaitannya dengan kerumunan Habib Rizieq di Petamburan beberapa waktu lalu.

Bayu merupakan salah satu pejabat Pemprov DKI Jakarta yang diminta klarifikasi oleh Polda Metro Jaya terkait acara Rizieq Shihab di Petamburan.

Pejabat Pemprov DKI Jakarta lain yang juga menyampaikan klarifikasi yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Kabiro Hukum DKI Yayan Yuhana, dan Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu. (mad/ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *