by

Beasiswa LPDP Kembali Dibuka, Begini Cara Mendaftarnya

Beasiswa

Depokrayanews.com- Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), program beasiswa di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali dibuka.

Direktur Beasiswa LPDP Dwi Larso mengatakan, pembukaan beasiswa LPDP kali ini untuk Pendidik dan Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia. Artinya, beasiswa hanya diperuntukkan bagi pendaftar yang telah mempunyai Letter of Acceptance (LoA).

“Pembukaan kali ini hanya terbatas untuk calon yang sudah punya LoA untuk perkuliahan tahun depan,” kata Dwi kepada wartawanm Jumat 2 Oktober 2020. Pendaftaran beasiswa LPDP dapat dilakukan secara online pada 6-20 Oktober 2020.

“Kami tidak menetapkan kuota. Bagi yang memenuhi syarat, silakan mendaftar. Nanti ada proses seleksi,” kata dia.

Bagaimana cara mendaftarnya? Melansir situs resmi LPDP, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia berlaku untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia terdiri atas beberapa perguruan tinggi yang telah ditetapkan oleh LPDP. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan telah membaca informasi seputar beasiswa LPDP dan mengunduh booklet beasiswa.

Berikut cara pendaftaran beasiswa LPDP:
1. Pendaftaran beasiswa dilakukan melalui laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.
2. Setelah itu, buat akun menggunakan e-mail dan password yang akan digunakan untuk login. Akun berisi informasi terkait data diri seperti nama, nomor KTP, tempat dan tanggal lahir, foto terbaru, hingga nomor handphone.
3. Setelah itu, verifikasi akun dengan link yang dikirimkan melalui alamat e-mail.
4. Isi data diri dan data keluarga yang ada di akun dengan lengkap dan benar.
5. Setelah seluruh data terisi, pilih menu beasiswa kemudian klik daftar beasiswa dan ikuti petunjuk yang ada.
(mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed