Beberapa Pejabat Positif Corona, Bekerja di Gedung Putih Kini Dianggap Menakutkan

Sebarkan :

 

Gedung Putih

Depokrayanews.com- Penasihat ekonomi Gedung Putih, Kevin Hassett mengatakan kini sangat menakutkan untuk pergi bekerja di Gedung Putih setelah beberapa pejabat didiagnosis positif Covid-19 dan beberapa lainnya memasuki karantina sendiri untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Menakutkan untuk pergi bekerja,” kata Hassett seperti dikutip dari Face The Nation melalui Huffpost.com.

“Saya pikir saya akan jauh lebih aman jika saya duduk di rumah saja daripada pergi ke Gedung Putih. Tapi, Anda tahu, inilah saatnya orang-orang harus meningkatkan dan melayani negara mereka,” kata dia.

Setidaknya dua pejabat pemerintahan Trump yang biasanya memiliki kontak dekat dengan presiden telah dites positif terkena virus corona.

Pada hari Kamis 7 Mei, Gedung Putih mengungkapkan bahwa seorang pelayan militer yang sering berhubungan dengan Presiden Donald Trump dan keluarganya telah dites positif terkena virus.

Hal ini memicu kekhawatiran bahwa presiden sendiri mungkin telah terpapar. Pada hari Jumat 8 Mei, Katie Miller, juru bicara Wakil Presiden Mike Pence, juga dinyatakan positif terkena virus itu.

Gedung Putih mengatakan Trump diuji negatif untuk virus setelah tes positif pelayannya. Seorang pejabat administrasi mengatakan kepada CNN bahwa mereka telah mengkonfirmasi bahwa semua orang yang melakukan kontak dengan Katie Miller, termasuk penasihat senior Gedung Putih Stephen Miller, suaminya, dinyatakan negatif.

Pada hari Sabtu 9 Mei, Anthony Fauci, pakar penyakit menular top administrasi dan anggota gugus tugas coronavirus Trump, mengatakan ia akan memasuki “karantina yang dimodifikasi” setelah melakukan kontak dengan staf yang memiliki COVID-19.

Direktur Administrasi Makanan dan Obat-obatan dan Pusat Pengendalian Penyakit mengumumkan bahwa mereka akan memulai karantina dua minggu pada hari Sabtu setelah diekspos.

Beberapa outlet melaporkan bahwa Trump merespons dengan marah ketika para pejabat memperingatkannya tentang paparannya terhadap coronavirus.

Seorang sumber mengatakan kepada CNN bahwa presiden kesal ketika diberi tahu bahwa pelayannya dites positif.

Seorang pejabat administrasi mengatakan kepada NBC bahwa Trump adalah “gila level lava” ketika dia mendengar berita itu, dan pejabat itu mengatakan Trump mengklaim stafnya tidak cukup berbuat untuk melindunginya.

Trump melaporkan kekhawatiran pribadi tentang kesehatan pribadinya tidak sesuai dengan pernyataan publiknya tentang virus

Selama bulan lalu, presiden dan sekutunya yang konservatif mendesak negara-negara untuk menentang pedoman kesehatan masyarakat dan dengan cepat membuka kembali bisnis di tengah pandemi.

Dia telah mendorong protes – beberapa di antaranya dipersenjatai – dimaksudkan untuk memaksa gubernur membatalkan pedoman sosial mereka, dan pemerintahannya baru-baru ini menekan laporan CDC yang dirancang untuk membantu negara menentukan kapan harus membuka kembali bisnis dengan aman, menurut The Associated Press.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kelabui Petugas Lewati Jalur Tikus, 324 Kendaraan Terjaring Razia SIKM di Depok

Depokrayanews.com- Sebanyak 324 kendaraan pribadi dan 13 travel dari luar daerah berhasil dihalau aparat gabungan ...