by

Beda Style Jokowi Saat Bertemu Zelensky dan Putin

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Ukraina dan Rusia untuk misi perdamaian kedua negara yang kini tengah berseteru.

Ada perbedaan gaya pakaian saat Jokowi mengunjungi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sesi foto bersama Presiden Jokowi dengan Presiden Zelenskyy dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing delegasi.
Saat bertemu Zelensky pada Rabu 29 Juni 2022, Jokowi terlihat lebih santai dengan balutan kasual kemeja putih, celana hitam dan sepatu sneaker buatan lokal Indonesia.

Seperti sudah janjian, Zelensky pun memakai baju kasual berwarna army atau hijau lumut. Berkemeja dengan warna yang hampir sama dengan celana, Zelensky memadukan tampilannya dengan sepatu sneaker. Bagian tangan kemeja keduanya pun kompak digulung setengah.

Sementara, saat berkunjung ke Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Jokowi lagi-lagi kompak dengan lawan bicaranya. Ia dan Putin sama-sama mengenakan setelan jas resmi bernada gelap.

Dengan senyum mengembang di wajah, Putin menyambut Jokowi dengan balutan jas berwarna navy atau biru dongker lengkap dengan dasi dan sepatu pantofel. Begitu juga Jokowi yang terlihat gagah menggunakan setelan jas berwarna hitam, berdasi biru dongker dan sepatu pantofel hitam.

Dari pertemuan dengan kedua pemimpin tersebut, Jokowi menegaskan kunjungannya ke sana tak memiliki kepentingan apapun selain ingin perang kedua negara tersebut selesai. Jokowi juga mengharapkan pasokan pangan, pupuk dan energi dapat segera diperbaiki. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed