by

Begini Antisipasi PDAM Tirta Asasta Menghadapi Musim Kemarau

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok,  Imas Dyah Pitaloka.
Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka.

DepokrayaNews.com- Untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan pada musim kemarau. PDAM Tirta Asasta Depok sudah melakukan beberapa langkah antisipasi.

Salah satunya adalah menyediakan truk tengki untuk mengirim air bersih langsung ke warga.

“Kita sudah siapkan truk tengki untuk mendistribusikan air langsung ke warga,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka.

Menurut Imas, pihaknya selalu
berkoordinasi dengan Pemkot Depok untuk mengantisipasi kondisi musim kemarau yang cukup panjang.

PDAM Turta Asasta, kata Imas, selalu siap untuk mengirimkan truk tengki air bersih kepada masyarakat, terutama yang selama ini menjadi pelanggan PDAM Tirta Asasta.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti, mengatakan sejauh ini belum ada keluhan soal dampak kekeringan musim kemarau.

“Sampai sekarang masih belum ada keluhan kaitan kekeringan dan masih terbilang aman kondusif. Sejumlah titik lokasi rawan kekeringan belum ada yang laporan ke Pemkot Depok,” kata Citra.

Untuk mengantisipasi kekeringan yang mungkin terjadi pihaknya telah membuat sejumlah sumur imbuhan di beberapa Kecamatan Kota Depok seperti Tapos, Cilodong, Cipayung, Sawangan dan Bojongsari.

“Antisipasi jangka panjang kita sudah buat sumur imbuhan, selain itu ada juga sumur resapan dan Biopori bekerjasama dengan DLHK,” kata Citra.

Dia menambahkan pihaknya juga selalu siaga melihat kondisi cuaca yang tidak menentu yaitu hujan lebat yang sering datang tiba-tiba. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *