by

Begini Kronologis Penemuan Mayat Mutilasi di Apartemen Kalibata

Korban pembunuhan
Korban pembunuhan

Depokrayanews.com- Polisi mendapati jasad termutilasi seorang pria yang sebelumnya dilaporkan hilang, di Lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Rabu 16 September 2020.

Hasil penyidikan sementara sepertinya
korban bukan di bunuh di apartemen. Tapi potongan jasadnya disembunyikan pelaku di apartemen.

“(Mayat) Di lantai 16 itu, kebetulan Tempat Kejadian Perkara di Juanda, Jakarta Pusat,” kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Supardi kepada wartawan, Rabu 16 September 2020.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan penemuan jasad seorang pria diduga korban mutilasi di Apartemen Kalibata City merupakan pengembangan dari laporan orang hilang.

“Jadi ini pengembangan dari LP orang hilang,” kata Budi.

Awalnya Polda Metro Jaya menerima laporan orang hilang pada 12 September lalu atas nama Rinaldy Harley Wismanu. Laporan itu teregister dengan nomor B/12.426/IX/YAN.2.4/2020/SPKT PMJ.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan korban dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak 9 September lalu.

Dari hasil autopsi di RS Polri Kramat Jati terhadap jasad korban, ada kesamaan korban mutilasi di Kalibata City dengan orang yang dilaporkan hilang.

“Memang hasil autopsi awal memastikan kalau yang bersangkutan adalah R sesuai LP itu,” kata Yusri.

Saat ditemukan, potongan jasad korban terbungkus plastik di dalam sebuah koper.

“Jenazahnya dimutilasi dalam koper yang dibungkus. Jadi potongan-potongannya dibungkus menggunakan tas kresek dan ditaruh di dalam koper,” kata dia.

Dalam kasus ini, polisi telah mengamankan terduga pelaku pembunuhan disertai mutilasi tersebut. Pelaku diamankan di Depok oleh jajaran Polda Metro Jaya.

Tapi dentitas pelaku sejauh ini belum diungkap kepolisian.

Polisi masih mendalami kasus itu untuk mengusut motif di balik kasus pembunuhan itu. (ris/cnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *