by

Begini Perkembangan Proyek Apartemen Mazhoji di Margonda Depok

DEPOKRAYANEWS.COM- Masih ingat proyek Apartemen Mazhoji di Jalan Margonda Kota Depok yang dilaunching pada Desember 2019 lalu ? Ya, pembangunan proyek itu kabarnya dihentikan sementara sambil menunggu keputusan dari jajaran Direksi PT PP Properti Tbk yang baru diangkat beberapa waktu lalu.

Apartemen dengan Konsep Jepang itu dibangun di atas lahan seluas 4.653 m2 dengan nilai investasi Rp 850 miliar. Proyek ini terdiri dari dua tower yakni Tower Ma dan Tower Zhoji. Saat ini pembangunan baru merampungkan pondasi. Padahal Sesuai rencana, topping off dan serah terima unit akan dilakukan di Kuartal I tahun 2024 mendatang.

Melihat progres pembangunan yang dinilai lambat, banyak konsumen yang sudah terlanjur membayar tanda jadi, bahkan beberapa sudah membayar lunas mendatangi kantor pemasaran menanyakan kelanjutan pembangunan. Mereka ingin memastikan kelanjutan apartemen itu. Apalagi mereka ada yang sudah membayar lunas sejak 2 tahun lalu.

”Ya, kita ingin ada penjelasan dari pihak manajemen Mazhoji, bagaimana kelanjutan dari proyek ini, karena kami dengar proyeknya dihentikan sementara, sambil menunggu keputusan manajemen baru,” kata salah seorang pembeli yang tidak mau namanya ditulis, kepada depokrayanews.com, Senin 30 Mei 2022.

Informasi yang dia terima, pihak manajemen Mazhoji menawarkan opsi untuk pihak ke apartemen lain jika tidak bersedia menunggu sampai pembangunan apartemen selesai. Pilihan apartemen yang ditawarkan ada di Depok, Jakarta, Bekasi dan Bogor. Semuanya, apartemen yang dibangun PT PP Properti. ”Saya sendiri sih, belum mengambil keputusan apa-apa. Saya mau lihat dulu perkembangan seperti apa untuk beberapa bulan ke depan,” kata Bapak dua anak ini.

Dia mengaku membeli apartemen untuk anaknya yang kuliah di Depok. Tapi karena selama Covid-19, perkuliahan dilakukan secara online, makanya, unit apartemen itu belum terlalu dibutuhkan. ”Sebentar lagi kuliah sudah offline, anak saya sudah membutuhkan tempat tinggal selama kuliah di Depok,” kata pedagang elektronik di Jakarta itu.

Secara bisnis, kabarnya penjualan Apartemen Mazhoji cukup bagus karena lokasi Mazhoji sangat strategis, berada di jalan utama, dekat dengan tol dan dekat dengan kampus. Dari 600 unit apartemen, sudah terjual lebih dari 305 unit. Sebagian besar kosumen adalah orangtua mahasiswa yang kuliah di Depok.

Harga apartemen itu mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 1,2 miliar. Dari 305 unit lebih yang laku, sebagian besar memilih type studio A dengan harga Rp 400 juta. Luas unit apartemennya mulai dari 16,88 m2 sampai 47,25 m2.

Pihak manajemen Apartemen Mazhoji tidak bersedia memberikan penjelasan soal kelanjutan pembangunan apartemen itu. ”Silakan tanya ke kantor pusat PT PP Properti di Jakarta,” kata seorang pegawai proyek apartemen itu.

Dari pantauan depokrayanews.com, Senin 30 Mei 2022, tidak ada sama sekali kegiatan pembangunan proyek. Karyawan perusahaan itu hanya beberapa orang saja yang ada di kantor. Kabarnya, bagian marketing perusahaan sudah banyak yang mengundurkan diri, karena mereka berharap pendapatan dari komisi penjualan unit apartemen. Tapi karena pemasaran dihentikan, banyak yang mengundurkan diri. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *