Beginilah Gaya Hidup Pemilik First Travel

Sebarkan :

 
direktur-utama-first-travel-andika-surachman-dan-istrinya-anniesa-desvitasari-hasibuan dalam sebuah acara tahun 2015 lalu. Dok.

direktur-utama-first-travel-andika-surachman-dan-istrinya-anniesa-desvitasari-hasibuan dalam sebuah acara tahun 2015 lalu. Dok.

Depokrayanews.com- Nama First Travel, perusahaan biro perjalanan umrah menjadi buah bibir di mana-mana sejak sebulan terakhir.

Bagaimana tidak, perusahaan yang berdiri belum lama itu berhasil menjaring 70.000 calon jemaah. Dari jumlah itu, ada sekitar 35.000 ribuan yang sudah diberangkatkan. Tapi masih ada sekitar 35.000 ribu lagi yang belum sempat diberangkatkan. meskipun calon jamaah itu sudah menunggu sekian tahun.

Heboh banyaknya calon jamaah yang mengeluh dan merasa dirugikan, setelah menyetor dana Rp 14 jutaan, tapi tidak kunjung berangkat, akhirnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertindak. Berdasarkan hasil penyelidikan, akhirnya izin perjalanan umrah First Travel dibekukan.

Yang menarik, dari data yang dikumpulkan OJK, setidaknya ada sekitar Rp 550 miliar dana calon jamaah yang mengendap di tangan First Travel. Tapi begitu dicek, ternyata saldo yang ada di rekening Firts Travel hanya Rp 1.3 juta. Nah lho.

Polisi kemudian menggeledah sejumlah kantor First Travel, termasuk kantor pusatnya di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Kota Depok,. Alhasil ditemukan ribuan paspor calon jamaah. Untuk kepentingan penyidikan, paspor-paspor itu kini ditahan Mabes Polri.

Banyak pertanyaan, siapa sebenarnya pemilik First Travel? Mereka adalah pasangan suami istri yang masih muda. Namanya Abdika Surachman dan istrinya, desainer Anniesa Hasibuan, seorang desainer.

Keduanya, sudah ditangkap
oleh Badan Reserse Kriminal Polri Kamis (10/8/2017), atas laporan kasus penipuan atau penggelapan penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah.

Kini. keduanya mendekam di penjara, sebuah kehidupan yang sangat berbeda dari hari-hari yang mereka lewati bersama selama ini.

Andika dan Anniesa di salah satu hotel di Makkah. (ist)

Andika dan Anniesa di salah satu hotel di Makkah. (ist)

Kehidupan Andika dan Anniesa selama ini sangat glamor. Lihat saja foto-foto mereka di facebook yang mempublikasikan perjalanan dan kemewahan yang mereka jalani.

Di sosial media terpajang foto-foto keduanya saat berlibur di beberapa negara Eropa, berlatarbelakang perbukitan salju, di Grand Canyon Amerika Serikat lengkap dengan tampilan sejumlah helikopter

Begitu pula saat menginap di hotel bintang lima sambil memegang iPhone terbaru.

Andika dan Anniesa sedang menikmati liburannya.

Andika dan Anniesa sedang menikmati liburannya.

Di akun Facebook itu, Anniesa mengunggah foto-foto dirinya bersama suami saat berlibur di beragam tempat, seperti Alaska, Washington, Inggris, Islandia dan negara-negara Arab tentunya.

Tidak heran kalau kemudian muncul tudingan publik bahwa mereka menggunakan uang para calon jemaah untuk menopang gaya hidup mereka yang bermewah-mewah.

Namun penasihat hukum tersangka, Deski, menyebut tidak ada uang jemaah yang dipakai Andika dan Anniesa untuk berwisata ke luar negeri.

“Kalau ada yang beranggapan jangan-jangan uang jemaah dipakai, ya wajar saja. Tapi kalau uang jemaah dipakai, saya rasa nggak,” kata Deski. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hotel Sifaana Depok Bersedia Jadi Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Depokrayanews.com- Hotel Sifaana di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, bersedia menjadi tempat lokasi karantina pasien ...