by

Belajar dan Mengajar Semakin Mudah dengan Bantuan Kuota Data Internet IM3 Ooredoo

Depokayanews.com – Indosat Ooredoo menaruh perhatian besar terhadap keberhasilan program
Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digulirkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

Salah satu kebutuhan utama keberhasilan program PJJ adalah tersedianya akses internet yang memadai.

“Selama pandemi, akses internet merupakan salah satu kebutuhan utama untuk kelancaran kegiatan pembelajaran secara daring,” kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena.

CBO Bayu Hanantasena

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo sejak awal terus mendukung para pelajar dan pengajar agar tetap semangat belajar online di rumah

“Kami sangat senang dapat kembali bersama-sama membantu pemerintah dalam pendistribusian bantuan kuota data internet untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia dapat tetap bisa berlangsung meski dalam kondisi yang sulit,” kata Bayu.

Indosat Ooredoo setiap bulan memberikan bantuan kuota data internet untuk pembelajaran daring.

Pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan untuk kepentingan sekolah atau kampus bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet tersebut sejak September 2020 lalu.

Besaran bantuan kuota data internet yang didapat bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan.

Untuk PAUD misalnya, mendapatkan total kuota sebesar 20GB yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses ke semua, dan kuota belajar 15GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring.

Untuk Pelajar memperoleh total kuota 35GB, 5GB untuk akses ke semua dan 30GB untuk kuota belajar.

Sementara untuk guru, total kuota yang diberikan adalah 42GB, sebesar 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar sebesar 37GB.

Sedangkan mahasiswa dan dosen mendapat kuota sebesar 50GB yang terdiri dari 5GB akses ke semua dan kuota belajar 45GB.

Kuota belajar dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan ke lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Untuk mendapatkan bantuan kuota data internet di bulan berikutnya, sampai dengan Desember 2020, pelajar dan pengajar bisa mengubah data nomor handphone menjadi nomor IM3 Ooredo.

Perubahan bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing.

Sedangkan untuk pengguna yang telah menggunakan IM3 Ooredoo tidak perlu mengganti kartu untuk mendapat bantuan kuota belajar ini.

IM3 Ooredoo juga menyediakan paket pintar bagi pelajar, mahasiswa, dan pengajar untuk mendapatkan kuota belajar lebih banyak melalui paket IMClass dengan kuota 30GB hanya Rp 1.

Paket ini bisa digunakan untuk mengakses platform belajar online populer dan portal edukasi universitas-universitas di Indonesia.

Paket IMClass dapat dinikmati kapan saja, dimana saja dengan masa aktif 30 hari. Pelanggan bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi myIM3.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bantuan Kuota Data Internet dan Paket IMClass Rp 1, dapat mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, aplikasi myIM3, atau tekan *123*075# untuk cek kuota belajar. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed