Belum Semua Keluarga Prasejahtera di Depok Terima Rastra

Sebarkan :

 
Kania Parwati Kepala Dinas Sosial Kota Depok.

Kania Parwati Kepala Dinas Sosial Kota Depok.

Depokrayanews.com- Sebanyak 11.241 keluarga prasejahtera di Kota Depok telah menerima bantuan beras sejahtera (rastra) yang disalurkan melalui kelurahan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan pendistribusian beras sejahtera sudah dilakukan sejak bulan Maret.

“Program ini baru bulan Februari lalu diresmikan, sehingga masih membutuhkan waktu untuk penyalurannya,” kata Kania di Depok, Selasa (4/4/2017)

Menurut Kania, sebelumnya bantuan disalurkan langsung berupa barang, tapi kini melalui kartu yang di dalamnya terdapat saldo untuk ditukarkan dengan kebutuhan logistik.

Di Kota Depok jumlah keluarga prasejahrtera yang berhak menerima bantuan rastra sebanyak 36.993 keluarga yang terdiri dari 11.241 keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 25.752 keluarga non-PKH.

Data seluruh penerima bantuan sudah diverifikasi dan dinyatakan sebagai keluarga prasejahtera.

Kania mengakui, belum semua bantuan tersalurkan karena masih ada kendala verifikasi data pada kartu.

Sedangkan keluarga yang sudah menerima bantuan, adalah anggota PKH yang sebelumnya sudah memiliki kartu sejak 2016 lalu.

“Bantuan sudah tersedia di setiap kelurahan, tetapi saat ini kami masih menyocokkan data pada kartu,” kata Kania.

Sampai saat ini sudah 14.000 kartu yang selesai diverifikasi dari 25.752 keluarga non-PKH yang telah cocok data administrasinya.

Selanjutnya dilakukan penyesuaian kembali agar dapat segera dibagikan ke masyarakat. Penyaluran bantuan akan diberikan jika seluruh kartu sudah sesuai datanya, sehingga bantuan dapat diberikan secara serentak.

Adapun saldo yang diberikan pada kartu tersebut setiap bulannya sebanyak Rp 110 ribu. Dengan bantuan tersebut, keluarga penerima rastra dapat menukarkannya dengan beras dan gula. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pospera Dukung Pradi-Afifah, Ini Alasannya

Depokrayanews.com- Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) secara resmi telah memberikan dukungannya untuk pasangan calon Walikota dan ...