by

Belum Setahun Terdaftar, Susanti Sudah Berkali-kali Rasakan Manfaat Program JKN-KIS

Depokrayanews.com- Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kondisi kesehatan sangat rentan mengalami gangguan.

Untuk itu, melindungi diri dengan menjadi peserta JKN-KIS sangatlah penting. Seperti yang dilakukan oleh Susanti Mardiana, seorang warga Kota Depok.

Susanti kemudian berbagi pengalamannya terkait Program JKN-KIS. Menurut Susanti, ia sebenarnya baru menjadi peserta JKN-KIS pada awal tahun 2020. Kendati demikian, ia telah merasakan bagaimana manfaat Program JKN-KIS untuk berobat di fasilitas kesehatan.

“Saya baru terdaftar menjadi peserta JKN-KIS pada bulan Januari 2020 kemarin. Tapi saya sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Apalagi dimasa-masa seperti sekarang, penyebaran virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Jadi saya cukup sering kontrol kesehatan ke klinik,” kata Susanti, Selasa.

Menurut Susanti, meskipun kepesertaannya masih seumur jagung dalam Program JKN-KIS, namun ia sudah sangat merasakan manfaat Program JKN-KIS. Seperti berobat dengan baik tanpa mengeluarkan biaya selama menjalani pengobatan. Pelayanan yang diberikan oleh petugas di fasilitas kesehatan kepadanya pun juga bagus.

“Pelayanannya cukup cepat dan bagus. Tidak butuh waktu lama mengurus administrasi pendaftaran hingga dapat dilayani oleh dokter. Dokternya juga cukup ramah, sehingga enak buat diajak berbicara. Jadi saya merasa cukup nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Saya juga tidak merasa rugi menjadi peserta JKN-KIS,” kata Susanti.

Sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, hidup Susanti pun menjadi lebih tenang. Ia bisa menjalani aktivitas kesehariannya dengan lebih bebas.

Susanti tidak perlu khawatir lagi jika jatuh sakit dan butuh berobat. Karena dengan menjadi peserta JKN-KIS, ia bisa berobat dengan memperoleh pelayanan yang berkualitas tanpa terkendala masalah biaya pengobatan.

“Saya berharap agar Program JKN-KIS dapat terus berjalan dengan baik, karena Program JKN-KIS ini sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya sendiri sudah merasakan bagaimana manfaatnya,” kata dia.

Karena itu, Susanti mengajak semua orang untuk mengikuti Program JKN-KIS sebagai jaminan proteksi diri.

Dibandingkan dengan asuransi pada umumnya, kata dia, program JKN-KIS memiliki manfaat yang jauh lebih besar dengan iuran yang lebih terjangkau. “Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak melindungi diri dengan Program JKN-KIS,” kata Susanti. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed