by

BEM SI: Aksi Berjalan Lancar dan Kondusif, Kerusuhan Bukan oleh Kami

DEPOKRAYANEWS.COM- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengklaim jika aksi yang digelar di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (11/4), berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah aksi hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif, kami mulai aksi pukul 12.00 dan bubar pada pukul 15.30 WIB,” kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal dalam keterangan tertulisnya, yang diterima, Selasa 12 April 2022.

Sedangkan mengenai kerusuhan yang muncul pasca kedatangan para petinggi DPR dan Kapolri, Lutfhi menyebut, bukan terjadi oleh massa BEI SI. Dia menduga, pihak oknum provokator dan penyusup yang melakukannya.

“Kerusuhan itu bukan oleh kami dari BEM SI. Aksi kami damai dan sudah tersampaikan aspirasinya dengan baik, Setelah kami bubar baru mulai berdatangan oknum provokator dan penyusup,” kata dia.

Menurutnya, aksi kemarin merupakan lanjutan dari aksi BEM SI pada 28 Maret 2022 lalu yang intinya menolak wacana penundaan Pemilu atau amandemen Pemilu, Mengkaji Ulang UU IKN hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Dia pun menyebut jika apa yang menjadi tuntutan telah diterima langsung oleh Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco, Rahmat Gobel dan Lodewijk di dampingi Kapolri RI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Aspirasi ini murni dari suara rakyat untuk disampaikan ke wakil rakyat , kami meminta pimpinan DPR di sini mewakili suara rakyat bukan suara partai politik,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *