by

Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Diminta Waspada Banjir di Jakarta

Depokrayanews.com- Bendungan Katulampa memasuki status siaga III. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada karena potensi banjir bisa terjadi.

BPBD mencatat tinggi permukaan air di Bendung Katulampa mencapai 110 cm pada pukul 14.12 WIB, pada Jumat 17 Desember 2021.

“Selamat siang, kami BPBD menginformasikan bahwa pada pukul 14.12 WIB, ketinggian Bendung Katulampa 110 cm, dalam status siaga 3. Diimbau pada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan hati-hati terhadap waspada banjir,” tulis BPBD DKI Jakarta dalam Twitternya.

Pada pukul 15.00 WIB, ketinggian air dilaporkan turun menjadi 90cm. Namun tetap berstatus siaga III.

BPBD juga melaporkan kenaikan ketinggian air di Pos Pantau Sunter Hulu. “Kami BPBD DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada pukul 15.00 WIB , ketinggian Pos Pantau Sunter Hulu 210 cm, dalam status siaga 2. Diimbau pada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan hati-hati terhadap waspada banjir,” mengutip Twitter BPBD DKI Jakarta.

Sejauh ini Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengaku belum mendapat laporan tentang genangan air. Akan tetapi, dia mengimbau masyarakat terutama di bantaran sungai untuk waspada dengan banjir yang berpotensi terjadi. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *