by

Bentrok di Mako Brimob, Polisi Sebut Tidak Ada Korban Meninggal

Mako Brimob Kelapa Dua Depok sempat mencekam karena ada keributan antara narapidana teroris dengan aparat.
Mako Brimob Kelapa Dua Depok sempat mencekam karena ada keributan antara narapidana teroris dengan aparat.

DepokRayanews.com- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengakui ada korban yang mengalami luka-luka akibat bentrokan yang terjadi di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Selasa (8/5/2018), tapi sampai dinihari tadi, dipastikan tidak ada korban yang meninggal.

Secara tegas, Iqbal memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, “Saat ini, tepat pukul 01.00 dini hari, tidak ada yang meninggal dunia,” kata Iqbal kepada wartawan di Mako Brimob Kepala Dua, Depok, Rabu (9/5/2018) dinihari.

Iqbal mengakui bentrok antara napi teroris dengan aparat keamanan itu menyebabkan sejumlah korban luka, termasuk aparat keamanan.

“Ada beberapa korban luka, termasuk dari petugas, tapi petugas tidak mengalami luka serius” kata Iqbal.

Iqbal belum bisa menyampaikan secara rinci detail insiden itu, baik penyebab korban terluka, maupun jumlah korban luka dan identitasnya.

Begitu juga pemicu bentrokan di rumah tahanan yang mayoritas dihuni narapidana kasus terorisme, masih belum jelas, masih simpang siur.

Polisi pun belum bisa memberikan keterangan resmi soal itu. “Saya belum bisa menyampaikan pemicunya,” kata Iqbal.

Saat ini polisi masih melakukan sejumlah tindakan untuk memulihkan keadaan, baik soft approach maupun tindakan-tindakan lain.

Iqbal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terhasut dengan informasi yang beredar di media sosial. (red/rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *