by

Berbagi Ilmu Tentang Pentingnya Asuransi Kesehatan ke Anak-Anak Sekolah

DEPOKRAYANEWS.COM– Kesadaran pentingnya asuransi kesehatan bukan lagi jadi kebutuhan orang dewasa. Tapi anak-anak sedini mungkin diharapkan paham tentang pentingnya asuransi kesehatan.

Azizah salah satu tim pengajar dari Sekolah Lazuardi Al-Falah Kota Depok mengundang BPJS Kesehatan Cabang Depok untuk mengisi materi di kelas dengan tema “Meet The Expert” yang dihadiri oleh Verena Septasari selaku Relationship Officer dari Yayasan Sekolah Lazuardi dan Selly Efriani selaku Staf Komunikasi Publik perwakilan dari BPJS Kesehatan Cabang Depok.

Azizah mengungkapkan bahwa pada awalnya pihak sekolah mencoba menyesuaikan dengan kurikulum merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dimana sekolah diharapkan melakukan program dengan profil Pancasila. Kemudian dari pihak sekolah akhirnya membuat sebuah program kurikulum dengan judul “Take Care Of Your Health To Protect Your Future Life”.

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena masih rendahnya kesadaran masyarakat khususnya siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam menjaga kesehatan, seperti kurang memperhatikan kebersihan, pola makan dan porsi makan seimbang.

”Kami berharap dengan kegiatan ini siswa lebih terbuka lagi pengetahuannya tentang sistem BPJS Kesehatan sehingga siswa juga perlu mempersiapkan diri secara finansial dimasa yang akan datang agar bisa mendukung Program JKN dengan membayar iuran tepat waktu dan menghindari tunggakan iuran kelak,” ujar Azizah.

Menurut Azizah, program “Take Care Of Your Health To Protect Your Future Life” terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu perkenalan gaya hidup sehat oleh para guru, dilanjutkan dengan “Meet The Expert” yang diisi dengan tim BPJS Kesehatan Depok. Terakhir kunjungan ke Pasar Tradisional untuk melatih siswa agar mampu mengatur keuangan dengan baik.

“Terima kasih untuk tim dari BPJS Kesehatan yang sudah bersedia berkolaborasi dengan kami untuk mensukseskan program ini, terutama dalam pemberian materi benar-benar disesuaikan dengan kemampuan siswa dalam menangkap materi sesuai usianya. Kami berharap hal ini bisa menjadi sebuah langkah kecil untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya Program JKN untuk hari ini, besok dan seterusnya,” kata Azizah.

Sementara itu, Kepada Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik (SDM UKP) BPJS Kesehatan Depok, Hanif Tutuko menyampaikan apresiasinya terhadap program yang dicanangkan di Sekolah Lazuardi Al-Falah Kota Depok.

”Program ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah lain agar dapat melakukan program yang sama sehingga sedini mungkin anak-anak bisa memiliki kesadaran akan pentingnya jaminan kesehatan khususnya keberadaan BPJS Kesehatan,” kata Hanif.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk peserta khususnya siswa di Sekolah Lazuardi Al-Falah, karena Program JKN membutuhkan dukungan semua kalangan termasuk siswa sekolah. Menurut kami siswa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan informasi terkait Program JKN kepada orang tua dan keluarganya.” tambah Hanif. (HT/se)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed