by

Berdayakan Talenta Gamers Indonesia, Tri Kembali Gelar Turnamen H3RO Esport 4.0 Hingga Pelosok Tanah Air

DEPOKRAYANEWS.COM- Sukses dengan turnamen esports di tahun-tahun sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri, tahun ini kembali menghadirkan turnamen HERO Esports 4.0 untuk menjaring dan memberdayakan lebih banyak talenta muda esports dari berbagai pelosok Indonesia.

H3RO Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender esports nasional yang kembali berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan platform mobile game esports, Garudaku.

Turnamen esports tahun ini juga menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI), untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, H3RO tak hanya menjadi platform namun juga wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk berani menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang esports.

Apalagi setelah diresmikannya H3RO oleh PB ESI sebagai salah satu turnamen penting di kalender esports nasional.

Tak hanya menjaring dan memberdayakan potensi talenta anak muda di kota besar saja, tahun ini juga menjangkau potensi di rural area, dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal, didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO.”

Kolaborasi antara Tri, PB ESI, dan AGI ini akan mengakselerasi pengembangan ekosistem esports di Indonesia dan membuka peluang lebih besar kepada para rookie gamer dan juga local game developer baik di tingkat nasional maupun internasional.

H3RO Esports 4.0 terdiri dari rangkaian H3RO x Garudaku Community Tournament, H3RO x Revival Community Tournament, H3RO x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan Grand final H3RO Esports 4.0. Mobile Legends: Bang-Bang adalah game yang akan dipertandingkan dalam turnamen.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023.

Para pemenang di rangkaian turnamen H3RO Esports 4.0 akan memperoleh total hadiah sebesar Rp250.000.000, di mana tim juara akan masuk ke dalam tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan berlangsung di Rumania bulan Agustus hingga September tahun ini.

Selanjutnya Rangkaian H3RO Esports 4.0 akan masuk ke dalam tahap Rural Competition dan H3RO Game Exhibition.

“Ini merupakan komitmen Tri untuk mempromosikan esports dan game lokal sampai ke penjuru tanah Air melalui kolaborasi dengan ESI Provinsi dan AGI,” kata Ritesh Kumar Singh.

Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tri yang telah menunjukkan komitmen yang kuat serta berkelanjutan dalam turut mengakselerasi perkembangan dan kompetensi esports tanah air melalui H3RO.

Kontribusi Tri melalui H3RO merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem esports Indonesia dalam memberdayakan potensi generasi muda di ranah esports, mulai dari turnamen H3RO Esports 1.0 hingga 4.0.

” Inisiatif H3RO ini secara nyata telah menarik antusiasme para pelaku esports di Indonesia, dan telah pula melahirkan bintang-bintang esports yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional,” kata Frengky.

Salah satu bukti kesuksesan H3RO dalam mengembangkan potensi pemain esports muda di tanah air adalah dengan berhasilnya tim Kuda Terbang, yang merupakan juara utama H3RO Esports 3.0, di mana mereka telah berhasil meraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 tahun 2022 di Bali.

Bagus Syuhada Ginting, perwakilan Kuda Terbang senang dan berterima kasih kepada Tri dan H3RO Esports yang telah memberikan wadah bagi para pelaku esports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberi kesempatan untuk bertanding di ajang nasional dan internasional.

“Kami juga mengajak seluruh anak muda Indonesia yang memiliki minat dalam esport untuk berani berkompetisi dan wujudkan mimpi untuk menjadi pro players,” kata dia.

Sebagai operator yang memberikan pengalaman gaya hidup mobile untuk mendukung generasi muda menggali potensinya, Tri melengkapi ekosistem H3RO dengan kartu perdana dan paket isi ulang H3RO Pro yang termasuk 85 diamonds Mobile Legends beserta kuota 5GB seharga Rp35.000 untuk membantu para esport player bertanding dan mengasah skill.

Pelanggan dapat memperoleh kartu perdana H3RO melalui perdana.tri.co.id dan produk isi ulang H3RO Pro melalui aplikasi bima+, 3Store, dan e-commerce. Untuk informasi lebih lanjut mengenai dunia H3RO, para pelanggan dapat mengakses h3ro.tri.co.id.

Bagi para penggemar gaming juga dapat menyaksikan pertandingan H3RO Esports 4.0 melalui YouTube Tri Indonesia. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai H3RO Esports 4.0 di https://linktr.ee/TRI.H3RO dan juga www.instagram.com/h3ro.id/.(rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *