by

Beredar Video Motor Balap Retro RI 1 yang akan Dipakai Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Sirkuit Mandalika, di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat 12 November 2021. Kabarnya, Jokowi juga akan menjajal sirkuit terbaik itu dengan motor balapnya.

Sejak Kamis 11 November 2021 kemarin beredar video yang menunjukkan sebuah motor custom bertuliskan RI 1. Disebutkan dalam video itu motor tersebut milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan dipakai di Sirkuit Mandalika.

Motor berkelir hijau itu tengah dinaikkan ke truk towing. Motor ini sedikit berbeda dengan motor custom Kawasaki W175 milik Jokowi sebelumnya, karena memakai body fairing sehingga terkesan seperti motor balap retro.

Namun saat dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengaku belum bisa memastikan kebenaran video tersebut.

“Ya belum ngecek,” katanya seperti dilansir detikcom, dikutip Jumat 12 November 2021.

Heru belum dapat memastikan apakah Jokowi akan menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan motor custom miliknya. “Belum pasti, nanti di Mandalika kan milih bapak,” tambahnya.

Sebelumnya Jokowi juga memastikan bahwa dirinya besok akan terbang ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedatangannya guna meresmikan Sirkuit Mandalika.

Jokowi mengatakan, peresmian sirkuit yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu guna mendukung perhelatan besar World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 yang akan berlangsung pada 19-21 November 2021 serta MotoGP.

“Besok kita akan meresmikan sirkuit Mandalika dan setelah itu event yang ada disana untuk berjalan baik Superbike maupun MotoGP,” kata Jokowi. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *