by

Bertemu Manajemen RSU HGA, Sang Suami Memahami Penyebab Meninggalnya Regina Rosalina

Suami Regina Rosalina (tengah) foto berdama Direktur RSU HGA dr. Lely Setiawan (kanan) dan perwakilan organisasi sosial.

Depokrayanews.com- Ade Niaman Zei, akhirnya memahami penyebab meninggal istrinya, Regina Rosalina Hia, setelah mendapat penjelasan dan kronoligis dari pihak manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Hasanah Graha Afiah (HGA), Kota Depok, dalam pertemuan yang berlangsung, Senin 27 Juli 2020.

Pertemuan itu dihadiri Ketua Komite Medik RSU HGA, Direktur RSU HGA bersama pihak manajemen, tokoh masyarakat, aparat, perwakilan LSM dan dari pihak keluarga hadir Ade Niaman Ze, suami Regina Rosalina Hia.

Usai pertemuan, Ade Niaman menandatangani kesepakatan yang intinya, pertama mengatakan bahwa pihak keluarga telah mendapat penjelasan kronologis dan penyebab meninggalnya Regina Rosalina Hia.

Kedua, pihak keluarga telah mengerti dan menerima penjelasan perihal penyebab meninggalnya Regina.

Ketiga, atas semua penjelasan dari manajemen RS HGA, maka pihak keluarga Regina telah menganggap masalah ini selesai dan tidak akan mempermasalahkan lagi di kemudian hari. Berita acara kesepakatan itu juga ditandatangani pihak mediator sebagai saksi.

Dengan demikian, kesalahpahaman pihak keluarga atas meninggalnya Regina Rosalina sudah diselesaikan dengan baik dengan penuh pengertian dari pihak keluarga.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Direktur RSU HGA, dr Lely Setiawan atas nama manajemen menyampaikan rasa duka yang sangat dalam kepada pihak keluarga Regina Rosalina.

”Atas nama manajemen RSU HGA, kami juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang memfasilitasi pertemuan ini.” kata dr.Lely.

Manajemen RSU HGA juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah dengan bijak menyikapi informasi yang belum diketahui kebenarannya.

”Kami juga mengucapkan terimakasih atas masukan dari masyarakat demi perbaikan pelayanan kami. RSU HGA, senantiasa berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan demi keselamatan pasien,” kata dr. Lely.

Dikatakan, RSU HGA, selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan panduan praktek klinis rumah sakit, termasuk standar pelayanan Covid-19.

Regina Rosalina Hia, warga Warga RT4/1 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong Kota Depok, meninggal di RS HGA pada Jumat 24 Juli 2020 pukul 12.37 wib karena penyakit yang dideritanya sejak setahun terakhir.

Meninggalnya Regina sempat heboh karena dipersoalkan oleh pihak keluarga bersama Komunitas Kami Ada dan LSM Kapok, karena dianggap janggal. Tapi setelah mendapat penjelasan medis dari pihak rumah sakit, pihak keluarga akhirnya memahami kondisi sebenarnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *