by

Bharada E Gunakan Pemeran Pengganti Saat Tatap Muka dengan Ferdy Sambo, Ini Alasannya

DEPOKRAYANEWS.COM- Tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E menggunakan pemeran pengganti dalam adegan rekonstruksi ketika berhadapan langsung dengan Irjen Ferdy Sambo.

Peristiwa itu terjadi dalam proses reka ulang di rumah pribadi Sambo, di Jalan Saguling III, Selasa 30 Agustus 2022.

Adegan reka ulang dimulai ketika Sambo memanggil Bripka RR terkait rencana pembunuhan Brigadir Joshua. Bripka RR kemudian mendatangi Sambo di lantai tiga menggunakan lift.

Dalam rekonstruksi itu, Sambo dan Bripka RR terlihat sedang berbincang. Hanya saja tidak diketahui isi perbincangan keduanya selama proses reka ulang itu. Kemudian Bripka RR keluar rumah untuk memanggil Bharada E supaya mendatangi Sambo.

Namun, Bharada E tampak diperagakan pemeran pengganti sementara. Bharada E sebenarnya ada di lokasi pada saat diperagakan adegan itu. Keduanya terlihat berbincang dengan cara berdiri dan dalam jarak yang dekat.

Selanjutnya, Sambo pindah ke ruangan lain tempat penyampaian perintah untuk membunuh Brigadir Joshua. Sambo terlihat duduk di sofa dan ditemani oleh Putri Candrawathi.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya salah satu adegan rekonstruksi Bharada E yang dilakukan oleh pemeran pengganti.

Dedi mengatakan hal itu atas permintaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) lantaran status Bharada E sebagai justice collaborator. “Info dari penyidik seperti itu atas permintaan LPSK,” kata Dedi.

Timsus Polri juga menggelar rekonstruksi ulang peristiwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lima tersangka dalam kasus ini yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf, dan Putri Candrawathi dihadirkan secara langsung. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *