BI Luncurkan Uang Pecahan Nominal Rp 75.000

Sebarkan :

 

Inilah bentuk uang pecahan Rp 75.000 yang beredar di media sosial.

Depokrayanews.com- Bank Indonesia akan merilis uang rupiah khusus pecahan Rp 75.000 pada perayaan HUT RI ke-75.

Bank Indonesia sudah mengirimkan undangan ke media massa untuk acara peluncuran uang rupiah khusus itu pada Senin, 17 Agustus 2020.

Menurut agenda, acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

“Dalam kesempatan baik ini kami bermaksud menyampaikan undangan sekaligus mohon konfirmasi kehadiran rekan pada acara Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia’ bersama Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan.” Begitu tertulis dalam undangan yang diterima media massa, Minggu 16 Agustus 2020.

Di dalam foto uang pecahan Rp 75.000 yang beredar itu terlihat yang memberikan tanda tangan adalah Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan Republik Indonesia. Sementara dalam tiga uang yang merupakan emisi 2016 hanya tertulis Gubernur dan Menteri Keuangan tanpa kata Indonesia dan Republik Indonesia.

Kepastian bahwa Bank Indonesia akan meluncurkan pecahan uang kertas nominal Rp 75.000 saat perayaan HUT RI diungkapkan Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Asral Mashuri saat bertemu dengan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di Rumah Dinas Gubernur Riau, Minggu 16 Agustus 2020 siang.

“Peluncuran uang nominal Rp75.000 akan dilakukan secara virtual pada Senin, 17 Agustus 2020. Uang ini juga telah dicetak sebanyak 75 juta (lembar),” kata Asral Mashuri. (mad/ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menkes Perintahkan 34 Set ICU RSD Wisma Atlet Dipindah ke RSUI, Ada Apa ?

Depokrayanews.com- Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan ...