by

BIAN Mulai Digelar di Depok, Sasarannya 174.165 Anak Usia 9-59 Bulan

“BIAN ini menjadi momentum bagus dalam meningkatkan capaian imunisasi, menutup kesenjangan imunitas sehingga dapat mencegah kejadian luar biasa PD3I,”

DEPOKRAYANEWS.COM- Sebanyak 174.165 anak usia 9-59 bulan menjadi target pemberian imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Depok pada Agustus 2022.

“Jumlah sasaran anak itu berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan,” kata Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis 4 Agustus 2022.

Menurut Mary, BIAN dilakukan karena dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan jumlah anak yang tidak lengkap imunisasi semakin bertambah. Dari penurunan cakupan itu menyebabkan peningkatan jumlah kasus Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

“BIAN ini menjadi momentum bagus dalam meningkatkan capaian imunisasi, menutup kesenjangan imunitas sehingga dapat mencegah kejadian luar biasa PD3I,” kata dia.

BIAN akan dilaksanakan selama 30 hari pada bulan Agustus. Imunisasi yang diberikan antara lain imunisasi tambahan campak-rubella dan imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 hingga 59 bulan.

“Semoga pelaksanaan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dapat berjalan optimal untuk meningkatkan status kesehatan anak,” kata Mary. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *