by

Bikin Heboh Kota Depok, Kalah dalam Pemilihan Ketua LPM, Tatang Minta Uangnya Dikembalikan

DEPOKRAANEWS.COM- Pemilhan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang digelar serentak di Kota Depok pada Minggu 27 November 2022 lalu menyisakan catatan yang memalukan. Ternyata ada praktek bagi-bagi amplop berisi uang Rp 1juta dari calon kepada ketua-ketua RW dan tokoh masyarakat.

Hal itu terungkap dari pengakuan Tatang Johari, alias Tatang Bangor, salah satu calon Ketua LPM Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Tatang yang tidak terpilih, akhirnya buka-bukaan bahwa dia telah membagi-bagi uang sebesar Rp 1 juta yang dimasukan ke dalam amplop kepada sejumlah ketua RW dan tokoh masyarakat.

Menurut Tatang, uang itu sudah dibagikan kepada ketua-ketua RW dan tokoh masyarakat sebelum pemilihan berlangsung. Kabarnya para ketua-ketua RW itu siap untuk memilih Tatang. Tapi pada kenyataannya, Tatang hanya medapatkan 3 suara. Dia kalah dari petahana Rizal Antoni yang memperoleh 23 suara.

Kekesalan Tatang terhadap para ketua RW yang dianggapnya tidak membuktikan komitmen disampaikan dalam sebuah vidio. Tidak lama kemudian vidio itu viral di media sosial dan bikin heboh Kota Depok. Dalam vidio itu, Tatang secara terang-terangan meminta uang sebesar Rp 1 juta yang diterima ketua RW dan tokoh masyarakat itu dikembalikan.

Dalam potongan vidio itu, Tatang tampak marah-marah dan meminta Ketua RW Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, mengembalikan uang dalam amplop yang sudah disebarkannya sebelum pemilihan.

“Intinya saya mesti ketegasan hari ini, saya tidak suka orang munafik, tolong serahkan amplop itu,” kata Tatang dalam video itu yang viral Selasa 29 Noveber 2022 malam.

Tatang yang mengenakan kemeja putih itu mengatakan, dari beberapa amplop yang dibagikannya, baru ada dua RW yang mengembalikan uang tersebut. Tapi uang itu dikembalikan melalui perwakilan seperti kader dengan bahasa yang jelek. Bukan dari ketua RW langsung.

“Kalau tidak (serahkan amplopnya), akan saya paranin satu persatu ke rumahnya. Nih si bangor, jangan dipermainkan,” kata Tatang dalam vidio itu. Dia menyebut ketua RW yang sudah menerima uang antara lain RW 15,14,04,02,09,06 dan 05.

”Saya akan datangi satu per satu rumah ketua RW yang sudah menerima uang dari saya. Jangan jadi orang munafik. Begitu saya datangi, tidak satupun ketu RW ada di rumah,” kata Tatang dalam vidio itu. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed