by

Bikin Heboh, Perempuan Positif Corona Berkeliaran di Tebet

Seorang wanita yang diduga kena virus corona berkeliaran akhirnya ditangkap dan dibawa ke RSUD Duren Sawit.

Depokrayanews.com- Seorang perempuan positif corona yang berkeliatan di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan akhirnya terungkap. Pasien ini sempat membuat heboh warga sekitar karena masih keluyuran dan enggan ditegur petugas.

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, wanita itu sudah dinyatakan positif corona sejak pekan lalu. Saat itu pasien memeriksakan kesehatannya karena mengalami gejala demam.

Perempuan berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona COVID-19 diduga stres dan kabur dari rumahnya di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 31 Maret 2020. Kaburnya perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut terekam dalam video amatir yang disebar di pesan grup WhatsApp (WA).

Dalam video berdurasi dua menit 42 detik tersebut, perempuan mengenakan pakaian bermotif lengan panjang dan celana panjang nampak sedang berdebat dengan petugas yang mengenakan masker kain.

Petugas laki-laki tersebut meminta perempuan itu tetap di tempat tidak usah kemana-mana. Namun perempuan yang membawa kantong plastik tersebut menolak permintaan petugas dan mengatakan ingin mencari suaminya.

Pemeriksaan terhadap perempuan itu dilakukan di RS Cipto Mangunkusumo. Setelah dinyatakan positif, wanita itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya. “(Wanita itu) isolasi di rumah, kurang lebih satu minggu ya,” kata Dyan Selasa 31 Maret 2020.

Saat ini wanita itu sudah dibawa oleh petugas ke RSUD Duren Sawit untuk diisolasi. Namun tak sendiri, ia juga dibawa bersama suaminya yang sekarang harus berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP). (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *