by

Bikin IMB di Depok Gratis sampai Akhir Mei 2021

Mohammad Idris

Depokrayanews.com- Kabar gembira bagi masyarakat yang hendak mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB), baik toko maupun rumah tinggal. Sebab, dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 22 Kota Depok, Pemerintah Kota Depok mengratiskan
biaya pembuatan IMB sampai akhir bulan Mei 2021.

”Sepanjang Ramadan hingga akhir Mei pembuatan IMB akan digratiskan. Kebijakan ini juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok pada 27 April mendatang,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris di Depok, Senin 26 April 2021.

Menurut catatan depokrayanews.com, kebijakan mengratiskan biaya pembuatan IMB ini baru pertama kali dikeluarkan Pemerintah Kota Depok, meskipun waktunya sangat terbatas.

Hal itu juga dakui oleh salah seorang pengembang di Depok. ”Ya, baru pertama kali nih. Meskipun kesannya kebijakan basa basi atau kebijakan setengah hati. Masa waktunya hanya 1 bulan. Memang ada orang buru-buru mau membangun gara-gara ada kebijakan itu, kan ga juga,” kata Rahman, salah seorang pengembang.

Menurut dia, paling tidak kebijakan itu berlaku selama 6 bulan, atau 1 tahun, baru akan berdampak ekonomi. Masyarakat atau pengembang akan tertarik untuk mempercepat rencana pembangunannya. ”Kalau pembangunan properti jalan, ekonomi akan bergerak kembali. Toko-toko material akan hidup kembali,” kata Rahman. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed