BIN Lakukan Rapid Test Terhadap 500 Warga Kota Depok

Sebarkan :

 

BIN menggelar rapid test bagi 500 warga Kota Depok, Jumat 22 Mei 2020.

Depokrayanews.com- Badan Intelejen Negara (BIN) menyisir 500 warga Depok untuk dilakukan rapid test untuk mengeliminasi kasus Covid-19.

Staff Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono menyampaikan pelaksanaan rapid test bagi 500 warga Depok ini termasuk dalam program pemerintah yang menargetkan 5.000 orang untuk di tes corona.

Untuk memetakan kasus tersebut, pelaksanaan test dilakukan bekerjasama dengan gugus tugas dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Mekanismenya kita melakukan rapid test dan hasil yang reaktif dari rapid test ini kita lanjutkan dengan test PCR,” kata Mayjen (purn) Neno Hamriono usai melaksanakan rapid test bagi 500 warga, di Depok, Jumat 22 Mei 2020

Neno Hamriono mengatakan hasil rapid test tersebut bisa diterima oleh warga setelah 5 jam pemerikasaan oleh tenaga kesehatan.

Pemerintah terus mengindentifikasi tempat-tempat yang dikhawatirkan ada penularan pandemi Virus Corona.

Depok menjadi target lantaran lokasinya sebagai daerah penyangga Jakarta sebagai epicenterum penularan Virus Corona.
“Kemudian di beberapa wilayah dilakukan rapid sehingga akan kita bawa ke laboratorium mobile sehingga hasilnnya dapat kita lihat,” kata dia.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan kegiatan rapid test tersebut dapat membantu gugus tugas untuk mengeliminasi kasus di daerahnya.

Kasus reaktif dari pelaksanaan rapid test ini diikuti dengan pelaksanaan swab test di laboratorium. Idris memperkirakan akan terjadi peningkatan pasien positif selepas kegiatan rapid test massal ini.

“Kalau sama sekali tidak ada rasa tidak mungkin, dari 500 yang dites ini mungkin ada satu,dua atau tiga,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kelabui Petugas Lewati Jalur Tikus, 324 Kendaraan Terjaring Razia SIKM di Depok

Depokrayanews.com- Sebanyak 324 kendaraan pribadi dan 13 travel dari luar daerah berhasil dihalau aparat gabungan ...