by

BNN Ingatkan Masyarakat Waspadai Peredaran Tembakau Gorila di Depok

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesty mengingatkan peredaran tembakau gorila di Depok
Kepala BNN Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari mengingatkan peredaran tembakau gorila di Depok

Depokrayanews.com- Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Depok, AKBP Hesti Cahyasari mengajak masyarakat Kota Depok, untuk mengawasi peredaran narkoba jenis baru, tembakau gorila

Harga narkoba jenis ini hanya Rp 50 ribu per paket, relatif lebih murah, jika dibandingkan dengan narkoba lain seperti ganja dan shabu yang mencapai raturan ribu dan jutaan, sehingga sangat rentan beredar di kalangan pelajar.

“Sasaran tembakau gorila adalah anak-anak, baik perokok pemula, apalagi bagi yang telah menjadi perokok aktif,” kata Hesti Cahyasari kepada wartawan di Depok. Rabu (8/2/2017).

Karena itu, Hesti menyebut sinergi antara elemen masyarakat, Pemkot Depok dan BNN Kota Depok sangat penting.

Menurut Hesti, tembakau gorila telah dijual secara bebas melalu media online, sehingga masyarakat Kota Depok, khususnya para orangtua dihimbau selalu mengawasi aktivitas penggunaan gadget anak-anaknya.

“Penjualan tembakau gorila sangat bebas di media online. Sehingga orangtua tidak boleh gaptek, demi masa depan anaknya,” kata Hesti..

Masyarakat di tingkat kecamatan diharapkan berinisiatif mencegah peredaran narkoba di wilayah masing-masing.

“Tolong libatkan para pemuda, dalam setiap kegiatan pencegahan peredaran narkoba, dengan memberikan pembinaan kepada para pemuda, agar jangan sekali-kali mencoba benda haram itu,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *