by

BNN Kota Depok Mengajak Semua Pihak Memberantas Narkoba

BNN Kota Depok terus melakukan sosialisasi pemberantasan narkoba di semua pihak.
BNN Kota Depok terus melakukan sosialisasi pemberantasan narkoba di semua pihak.

DepokRayanews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberantas narkoba karena tidak mungkin dikerjakan sendiri oleh BNN.

“BNN Kota Depok, tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh stakeholder. Baik itu pemerintah, instansi swasta, maupun masyarakat,” kata Kepala Seksi Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Depok, Kompol Sunarto, Kamis (22/03/18).

Menurut Sunarto, Indonesia tidak lagi sebagai daerah transit, tapi sudah menjadi wilayah pemasaran.

Khusus untuk Kota Kota Depok, Sunarto mengaku sudah melakukan antisipasi pencegahan misalnya lewat pemberian informasi dan sosialisasi, baik lewat tatap muka maupun lewat media elektronik dan media konvensional.

BNN juga mencoba advokasi bersama-sama instansi pemerintah, agar penyalahgunaan narkoba tidak terjadi di lingkungan masyarakat.

“Sebenarnya dalam pencegahan, kuncinya kembali lagi kepada masyarakat. Salah satunya, kepedulian  masyarakat dalam penyalahgunaan narkoba dengan cara melaporkan jika ada yang mencurigakan,” kata dia.

Menurut Sunarto, saat ini BNN Kota Depok sedang konsen terkait obat-obatan daftar G yang dijual tanpa resep dokter, dan masuk dalam kategori pisokotropika.

“Golongan G ini, belum masuk dalam kategori narkotika, tetapi dampaknya dapat merugikan diri sendiri,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *