BNN Temukan Jutaan Pil dari Rumah Diduga Pabrik Narkoba di Arcamanik Bandung

Sebarkan :

 

BNN gerebek pabrik narkoba di Bandung.

DepokRayanews.com- Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan sedikitnya 2 juta butir pil yang diduga Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) dari sebuah rumah di Jalan Cingised, Kompleks Pemda RT 03/04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu 23 Februari 2020.

Deputi Penindakan dan Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, jutaan pil memabukkan dan terlarang beredar tersebut, sebagian telah dikemas dan siap edar.

“Kami lihat sudah ada yang siap edar dan dikemas dalam kotak terbungkus rapi. Ada 25 kotak yang totalnya berisi kurang lebih dua juta butir pil,” kata Arman kepada wartawan di lokasi kejadian.

Disinggung jutaan pil jenis apa yang diamankan tersebut, Arman belum bisa mengkonfirmasi. BNN akan menerjunkan personel laboratorium ke pabrik itu untuk mengecek dan memastikan pil jenis apa yang diproduksi.

“Supaya pemeriksaan betul-betul bisa dipertanggungjawabkan, khususnya secara ilmiah, saat ini petugas lab (laboratorium) sedang dalam perjalanan. Mungkin sepanjang malam bekerja memeriksa bahan-bahan baku yang tersisa dan yang telah diproduksi agar hasilnya akurat. Termasuk untuk penghitungan lebih akurat, semua kotak dan kemasan akan kami buka,” ujar Arman.

Penggerebekan dan penggeledahan dilakukan petugas BNN, BNN Provinsi Jabar, Polda Jabar, dan Polrestabes Bandung. Rumah yang diduga pabrik pil yang mengandung narkotik tersebut berada di permukiman penduduk.

Ketua Ketua RT 03 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik Leni (46) mengatakan, sangat terkejut dan tidak menyangka dengan penggerebekan salah satu rumah di Kompleks Pemda yang masuk wilayahnya tersebut.

Leni mengatakan, rumah yang digerebek petugas gabungan tersebut sering terlihat sepi dari aktivitas sehingga warga setempat tidak menaruh curiga.

“Terkejut dan gak curiga. Ngontrol mah sering. Banyak warga (RW 3) di sana (dekat rumah yang digerebek) tapi sepi aja,” kata Leni di lokasi kejadian. (sindo)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pejabat Dinkes Kota Bogor Meninggal karena Virus Corona

Depokrayanews.com- Seorang pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang ...