Bogor Street Festival 2020 Digelar Sabtu 8 Februari di Suryakancana

Sebarkan :

 

Bogor Street Festival 2020 digelar Sabtu 8 Februari di Suryakancana.

DepokRayanews.com- Bogor Street Festival terpilih sebagai salah satu dari 100 event pariwisata unggulan dalam Calendar of Events (CoE) Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Bogor Street Festival akan kembali digelar pada Sabtu, 8 Februari 2020 di kawasan Suryakancana.

Suguhan ragam seni dan budaya tersebut akan ditampilkan berbeda dari tahun sebelumnya. Sesuai tema, yang juga membedakan dengan tahun-tahun sebelumnya yakni penampilan seni dan budaya Timur, dari Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT) saja.

Ketua Pelaksana Bogor Street Festival 2020, Arifin Himawan mengatakan, event ini mengusung tagline ‘Ajang Budaya Pemersatu Bangsa’ dengan tema ‘Looking Eastward’. Tamu yang hadir tidak hanya muspida, dan juga tokoh agama dan masyarakat baik itu Bogor, provinsi Jawa Barat serta nasional. Bahkan akan hadir tamu dari negara tetangga.

“Menunjukkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan makna peradaban Bangsa ke-timuran-nya. Secara filosofi, menatap ke Timur, sebagai simbol matahari terbit, sumber dan pembawa kecerdasan,” terang Arifin Himawan di Balaikota Bogor, Kamis 6 Februari 2020.

Panitia menampilkan seni bambu, memiliki alasan khusus bambu sebagai salah satu tumbuhan yang dapat dijumpai di seluruh wilayah Indonesia. Menggambarkan Indonesia sebagai satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

Sementara itu, Penanggung jawab acara, Jemmy Charter, untuk kesenian nusantara lain yang tampil dari Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Bali. Sedangkan tim kesenian yang ikut serta asal Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Purwakarta.

Ditambah beberapa tim kesenian dari negara tetangga serta belasan sanggar dari Kota dan Kabupaten Bogor. Tidak hanya tim seni dan budaya saja, tampil juga 25 tim Liong dan Barong. “Selain tampil saat karnaval, ada 25 tim seni dan budaya dari komunitas pada panggung yang disiapkan oleh panitia,” ungkapnya.

Melengkapi penampilan tim, panitia menyajikan suasana karnaval dengan sentuhan konsep yang lebih kuat, tata panggung dan pencahayaan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa Bogor Street Festival merupakan salah satu event unggulan Kota Bogor. (sindo)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada, Ini Daftar Titik Genangan Banjir di Tol Jasa Marga

DepokRayanews.com- Hujan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak dini hari. Akibatnya beberapa wilayah tergenang air, ...