by

Bos Perusahaan Robot Trading Fahrenheit Hendry Susanto Ditangkap

DEPOKRAYANEWS.COM- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri berhasil menangkap bos perusahaan pengelola robot trading Fahrenheit, Hendry Susanto dalam kasus dugaan investasi bodong.

“Iya betul, sudah ditangkap di Jakarta,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermanan kepada wartawan, Rabu 23 Maret 2022.

Menurut Whisnu, Hendry Susanto ditangkap pada Selasa 22 Maret 2022 dan langsung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong robot trading Fahrenheit. Kini, Hendry tengah diperiksa di Mabes Polri. “Sudah ditangkap dan sudah ditahan di Jakarta,” kata Whisnu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis, mengatakan telah menangkap
empat pelaku investasi bodong robot trading. Tiga orang pelaku ditangkap di kawasan Taman Anggrek, Jakarta Barat, sedangkan satu pelaku lainnya diamankan di Alam Sutera, Tangerang.

“Hasil pemeriksaan empat orang yang sudah kami amankan, menurut mereka, dia (Hendry) direktur,” ujar Auliansyah.

Menurut Auliansyah, robot trading Fahrenheit dikelola oleh PT FSP Akademia Pro. Hendry Susanto diketahui menjabat sebagai direktur di perusahaan tersebut.

“Kami tadi sudah memeriksa daripada data perusahaan tersebut, memang direkturnya HS,” kata Auliansyah. Para pelaku berperan sebagai admin, pengelola website, dan mencari member atau mengajak khalayak untuk berinvestasi di robot trading Fahrenheit. (ris/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *