by

BPJS Kesehatan Bersama UI Cetak SDM JKN Terbaik Bangsa

DDPOKRAYANEWS.COM – BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Direksi BPJS Kesehatan Goes to Universitas Indonesia dalam pengembangan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Studi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di aula Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia.

BPJS Kesehatan dan Universitas Indonesia melakukan kolaborasi melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama mengenai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Direktur Perencanaan, Pengembangan, dan Manajemen Resiko BPJS Kesehatan, Mahlil Ruby menyampaikan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia dapat dilakukan bukan hanya dengan meningkatkan kompetensi pegawai, namun juga melalui rekrutmen yang berkualitas.

Mahlil berharap tugas mulia dalam mengemban perjalanan panjang Program JKN di BPJS Kesehatan diisi dengan orang-orang yang memiliki integritas yang kuat, punya skill yang tinggi, punya jiwa kepemimpinan, dan yang sangat penting, memiliki kemampuan inovasi yang tinggi.

“Mencari orang terbaik ini tentunya merupakan satu tantangan. Saat ini seluruh perusahaan dan institusi, berlomba- lomba untuk mencari talenta terbaik yang untuk keberlangsungan dan pengembangan perusahaan mereka,” kata Mahlil.

Tantangan itulah, kata dia, yang membawamya datang ke Universitas Indonesia, yang telah terbukti menjadi kawah candradimuka bagi 453 alumnusnya yang berkiprah di BPJS Kesehatan.

Menurut Mahlil, BPJS Kesehatan tidak ragu untuk datang ke Universitas Indonesia, untuk memaparkan peluang karir di BPJS Kesehatan.

Tentunya dengan harapan tongkat estafet penyelenggaraan Program JKN yang telah menjadi tumpuan bagi penduduk Indonesia untuk mengakses pelayanan kesehatan ini, dapat diteruskan oleh orang-orang terbaik dimana salah satunya berasal dari Universitas Indonesia.

Wakil Rektor 4 Bidang SDM dan Aset, Dedi Priadi mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan mencari SDM berkualitas dari lulusan perguruan tinggi terbaik khususnya dari Universitas Indonesia.

Program JKN baginya adalah Program Jaminan Sosial Nasional di bidang kesehatan yang baik di Indonesia maka perlu diisi oleh SDM terbaik bangsa agar Program JKN terus maju dan sukses.

“Harapan kami untuk para alumni dan mahasiswa Universitas Indonesia agar mendapatkan informasi kesempatan magang bersertifikat di berbagai bidang, karena ke depannya kebutuhan itu akan semakin besar,” kata Dedi.

Dia berharap bahwa kerja sama ini adalah langkah awal untuk kerjasama yang baik selanjutnya.

Universitas Indonesia, katanya, akan terus mendukung BPJS Kesehatan menjadi lebih baik, lebih implementatif dan lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” kata Dedi.(rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *